London (ANTARA/AFP Jogja) - Penyerang Arsenal, Robin van Persie, menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir dengan masa depannya di The Gunners, saat mendapat penghargaan Pemain Terbaik versi penulis sepak bola, Kamis waktu setempat.

Penyerang Belanda tersebut menegaskan bahwa dirinya akan 'selalu menjadi seorang Gunner' setelah memuncaki jajak pendapat para jurnalis usai mendapat penghargaan serupa dari kolega-koleganya di Asosiasi Pesepak Bola Profesional.

Sejauh ini Van Persie telah mencetak 35 gol di semua kompetisi pada musim ini, dan sangat membantu Arsenal meraih peringkat ketiga di Liga Utama Inggris - posisi yang jika dapat mereka pertahankan pada dua pertandingan terakhir musim ini, akan memastikan Arsenal mengikuti Liga Champions musim depan.

Terdapat spekulasi apakah Arsenal, yang telah puasa gelar selama tujuh tahun, dapat mempertahankan Van Persie, yang telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa lain.

Namun Van Persie bersikukuh bahwa ia akan memasuki negosiasi kontrak dengan Arsenal seperti yang direncanakan, di saat musim ini usai.

"Itu masih rencana," ucapnya. "Kami belum menentukan tanggal, namun saya akan menjalani pertemuan dengan para bos seperti yang kami lakukan sebelumnya. Kami akan menjalani pertemuan mengenai masa depanku, dan banyak lagi hal lainnya."

"Arsenal adalah klub yang luar biasa. Saya bisa bermain seperti hari ini karena Arsenal. Ketika saya benar-benar menandatangani kesepakatan (untuk bergabung dengan Arsenal), itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan."

"Jika anda bertanya seperti pada Robert Pires, bagimana perasaannya, apa yang ia rasakan akan dikatakan sebagai 'Saya suka menjadi seorang Gunner' - dan apapun yang terjadi padaku, saya akan selalu menjadi seorang Gunner."

Asosiasi Penulis Sepak bola (FWA) telah memberi penghargaan sejak 1948, dan Van Persie merasa terhormat namanya disejajarkan dengan pemain-pemain hebat di sepak bola Inggris.

"Itu membuatku sangat bangga untuk berada di sini. Saya telah melihat daftar (pemenang-pemenang sebelumnya), dan bagiku, saya tidak pernah benar-benar berpikir bahwa saya akan duduk di sini dan memenangi trofi ini," kata Van Persie.

"Namun bahkan pada musim ini saya tidak benar-benar berpikir mengenai memenangi trofi untuk diriku sendiri. Saya hanya bermain sebab saya mencintainya, dan untuk Arsenal agar dapat finish setinggi mungkin di liga."
"Ketika saya mengetahui bahwa saya benar-benar memenanginya, saya sedikit terkejut, dan ini seperti 'Apa, saya? Sungguh?"

”Itu membuatku sangat bangga karena menjadi bagian dari sejarah."

Ia menambahkan, "Para penulis (jurnalis) mengetahui segalanya mengenai musim (kompetisi) sebab mereka melihat setiap pertandingan, menganalisa lebih banyak mengenai anda."

"Mereka melakukan wawancara denganku dan pemain-pemain lain, mereka mendapatkan gambaran bersih mengenai siapa yang menjadi pemain terbaik, itu sebabnya mengapa ini sangat berarti bagi orang-orang yang memilih saya."

Ketua FWA, Steve Bates, yang merupakan jurnalis sepak bola di The Sunday People, menyanjung Van Persie dengan berkata, "Robin van Persie melalui musim yang sangat menakjubkan, memperlihatkan kilatan konsisten dari kepandaian individual yang telah menerangi Liga Utama Inggris, serta menunjang Arsenal di musim ini."
(H-RF)

 

Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar