Jogja (ANTARA Jogja) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan sosial kepada penderita cacat dan panti asuhan.

"Bantan ini semoga bermanfaat, dan bagi anak yatim piatu dapat tetap semangat menghadapi hidup," kata Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo di Masjid Baitul Abdi, Kulon Progo, Senin.     

Hasto menyerahkan bantuan dari Bazda kepada Mushola Ijabah pedukuhan Paten desa Tuksono, Panti Asuhan  Nurul Haromain desa Tuksono, Panti Asuhan Muhammadiyah pedukuhan Karang desa Tuksono, Panti Al Alimiyyah pedukuhan Gowangsan desa Srikayangan dan Masjid Baitul Abdi.

Hasto mengajak masyarakat untuk hidup hemat tidak boros terutama dalam menjalani ibadah puasa yang tinggal beberapa hari serta dalam merayakan Lebaran. Hal ini mengingat masih banyaknya warga miskin yang memerlukan perhatian, seperti di pedukuhan Banggan desa Sukoreno yang mencapai 43 kepala keluarga (KK) dari keseluruhan 200 KK.  

Hasto mengunjungi serta memberi bantuan kepada warga desa Sukoreno yang menyandang cacat dari bantuan Dinsosnakertrans Kulon Progo.  Warga yang dikunjungi tersebut adalah Poniman di pedukuhan Depok, Setyo Prabowo dan Hartopo warga pedukuhan Kalimenur, Mukhlas Galuh Pangestu dan Sri Nurhidayati warga pedukuhan Mertan. 

(KR-STR)

Editor: Mamiek
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar