Gubernur dorong peningkatan wisatawan Jepang ke Bali

id Bali

Gubernur dorong peningkatan wisatawan Jepang ke Bali

wisatawan mancanegara kunjungi objek wisata di Bali (antaranews.com)

Denpasar (ANTARA Jogja) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong upaya peningkatan jumlah wisatawan asal Jepang mengunjungi Pulau Dewata itu.

"Kalau dibandingkan Hawaii, Bali lebih unggul karena lebih murah," katanya saat menerima audiensi dari perwakilan Konsulat Jenderal RI di Osaka, Jepang, Ibnu Hadi, di ruang kerjanya di Denpasar, Senin.

Pada audiensi itu turut hadir pula Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ida Bagus Ngurah Wijaya, Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar Shirota, GM Garuda Indonesia di Osaka Jubi Prasetyo, Japan Association of Travel Agents (JATA) dan GM Garuda Indonesia Denpasar Taufik Hidayat

Menurut Pastika, wisatawan Jepang juga tidak akan menemukan banyak hal yang berbeda di China dan Korea Selatan dibandingkan dengan di Bali.

"Saya berharap Konjen RI di Osaka dan Garuda Indonesia dapat melengkapi alat promosi tentang Bali, selain kami di Pemprov Bali juga akan mengemas berbagai program untuk mempromosikan Pulau Dewata lebih gencar di Jepang," katanya.

Mantan Kapolda Bali itu pun berharap agar Japan Airlines dapat kembali menghidupkan rute penerbangan Jepang-Bali.

Sementara itu, perwakilan JATA Takahashi Hiroyuki mengatakan, dari hasil pengamatannya resor di Bali memiliki potensi menjadi resor nomor satu di Asia.

Ia pun berjanji JATA akan memberi tekanan kepada Japan Airlines untuk kembali terbang ke Denpasar.

Sedangkan Konjen RI untuk Osaka Ibnu Hadi memprediksi tahun ini terjadi peningkatan kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia sebanyak lima hingga enam persen. "Mudah-mudahan ada peningkatan lagi dengan kunjungan JATA ke sini," ucapnya.

(KR-LHS)