Harga rempah di Yogyakarta stabil

id harga rempah di yogyakarta

Harga rempah di Yogyakarta stabil

Ilustrasi rempah-rempah (Foto cosmos.com)

Jogja (Antara Jogja) - Harga rempah-rempah di sejumlah pasar tradisional di Kota Yogyakarta, Kamis, relatif stabil karena persediaan di pasar cukup untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Persediaan di pasar mencukupi karena selama ini pasokan rempah-rempah tidak ada hambatan, sedangkan permintaan konsumen normal," kata pedagang di Pasar Sentul Yogyakarta, Sulastri.

Menurut dia, harga rempah-rempah saat ini stabil di kisaran yang sama dengan pekan lalu. Harga lada tetap Rp60.000 per kilogram, ketumbar Rp38.500 per kilogram, pala Rp36.500 per kilogram, dan jahe Rp45.000 per kilogram.

Pedagang di Pasar Demangan Yogyakarta, Mulyadi mengatakan, harga rempah-rempah relatif stabil karena pasokan lancar dan barang selalu tersedia di pasar.

Selama ini, menurut dia, persediaan mampu memenuhi permintaan, sehingga harga rempah-rempah tidak mengalami perubahan. Harga lada tetap Rp61.000 per kilogram, ketumbar Rp38.000 per kilogram, pala Rp37.000 per kilogram, dan jahe Rp45.500 per kilogram.

"Harga bertahan karena pasokan lancar, sehingga barang selalu tersedia di pasar dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen yang relatif normal," katanya.

(B015) 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024