Korpri Sleman diimbau netral dalam pemilu

id korpri sleman diimbau

Korpri Sleman diimbau netral dalam pemilu

Korpri

Sleman (Antara Jogja) - Korp Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diimbau untuk netral dalam Pemilu 2014.

"Seluruh anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus netral dalam pelaksanaan Pemilu 2014 dan tetap menjaga profesionalisme," kata Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dwi Supriyatno, Kamis.

Menurut dia, hal ini juga dipertegas melalui tema Perayaan HUT Korpri ke-42 ini yakni "Dengan profesionalisme dan netralitas Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyaraka�.

"Dari tema tersebut ada dua hal yang penting yaitu secara internal Korpri diharapkan menjaga netralitas dalam perpektif politik, dan bagaimana meningkatkan diri bersamaan dengan berjalannya reformasi, dan secara eksternal mampu berkolaborasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan keberadaan Korpri Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua Panitia HUT Korpri ke 42 yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpi Sleman Iswoyo Hadiwarno mengatakan Kegiatan HUT Korpri yang telah dilaksanakan dari 12 November 2013 yaitu Lomba Masak, Senam Massal, Lomba Menyanyi duet, upacara pada 29 November 2013, ziarah ke makam Dr Wahidin Sudiro Husodo, donor darah, pemeriksaan tulang.

"Selain itu juga dilaksanakan kegiatan untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi anggota Korpri yaitu lomba mengucapkan Pembukaan UUD 1045 dan Panca Prasetya Korpri," katanya.

Agenda yang akan dilaksanakan yaitu penghijauan di Turgo Purwobinangun Pakem pada 7 Desember 2013 yang akan ditanam 3.000an pohon yang merupakan tanaman keras dan hortikultura.

"Puncak Perayaan HUT Korpri yaitu family gathering yang akan dilaksanakan Minggu 8 Desember 2013 di Desa Wisata Grogol Margodadi Seyegan. Acara ini akan diikuti semua anggota Korpri yang mencapai 1.500 anggota dan masyarakat di Desa Wisata Grogol," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024