Menpora: Haornas dipusatkan di Solo

id menpora roy suryo

Menpora: Haornas dipusatkan di Solo

Menpora Roy Suryo (antaranews.com)

Solo (Antara Jogja)- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora)  Roy Suryo, mengatakan untuk peringatan hari olahraga nasional (Haornas) tingkat nasional tanggal 9 September 2014 di pusatkan di Solo.

 "Saya tadi sudah memberi tahu kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo untuk Haornas secara nasional dipusatkan di Solo," kata Menpora Roy Suryo ketika meresmikan pembangunan gedung baru SMK Negeri 3 Solo, di Gading Solo, Jumat.

"Ya memang saya belum memberi tahu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tetapi dalam waktu dekat ini akan memberi tahunya agar semuanya ini bisa mempersiapkan dengan baik," katanya.

Ia mengatakan untuk Haornas tahun lalu berlangsung di Yogyakarta dan acaranya bisa berlangsung cukup baik khususnya dalam membangkitkan kegiatan olahraga kepada para pelajar dan mahasiswa.

 "Saya berharap begitu juga yang akan di gelar di Solo," kata dia.

Menurutnya kegiatan Haornas di Yogyakarta tahun lalu kegiatannya bisa berlangsung satu bulan lebih dan untuk di Solo diharapkan bisa lebih dari itu karena disini juga banyak atlet-atlet berbakat dan fasilitas olahraga juga cukup banyak dan baik untuk kelas nasional maupun internasional.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial dan sekaligus juga bisa memberikan wadah kepada generasi muda dalam kegiatan yang positif.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan kotanya siap untuk menjadi tuan rumah Haornas tingkat nasional tahun 2014.

"Kami siap untuk menjadi tuan rumah, namun demikian juga tidak bisa lepas dukungan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, khususnya mengenai pendanaan," katanya.

Ia mengatakan fasilitas dan tempat olahraga di Solo hampir semuanya ada dan mengenai dana nantinya akan diusulkan lewat perubahan anggaran tahun ini.      
      
(J005)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024