Polda DIY turunkan 6.465 personel amankan pemilu

id polda diy turunkan

Polda DIY turunkan 6.465 personel amankan pemilu

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta siap melakukan pengamanan terhadap seluruh proses pelaksanaan Pemilu 2014 di wilayah setempat.

"Dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014 ini kami menyiapkan sebanyak duapertiga kekuatan atau 6.465 personel," kata Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Polisi Haka Astana, Kamis.

Menurut dia, personel yang disiapkan tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa titik rawan gangguan kemanan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami sudah melakukan apel gelar pasukan, dan semua dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2014," katanya.

Ia mengatakan apel gelar pasukan tersebut juga bekerja sama dengan TNI dan pihak terkait lainnya. "Seluruh peralatan pendukung juga dalam kondisi siap," katanya.

Haka mengatakan apel gelar pasukan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polda DIY guna mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ia mengatakan seluruh anggota juga diingatkan untuk tetap menjaga komitmen dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Anggota Polri juga harus tetap bersikap netral dalam Pemilu 2014," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024