PKK diharapkan motivasi masyarakat tingkatkan kesehatan

id kesehatan

PKK diharapkan motivasi masyarakat tingkatkan kesehatan

Ilustrasi derajat kesehatan ibu dan bayi tinggi (Foto antaranews.com)

Yogyakarta  (Antara Jogja) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan.

"Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) hendaknya mampu melaksanakan tugas pendampingan masyarakat dengan memotivasi mereka," kata Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Rabu.

Pada pembukaan lomba paduan suara Mars PKK dan Mars Keluarga Berencana (KB) Tingkat DIY, Sultan dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mengatakan Tim Penggerak PKK sebagai aktivitas sosial yang selama ini telah dikenal dekat dengan masyarakat akan mampu melaksanakan tugas pendampingan tersebut.

"Komitmen dari kader-kader Tim Penggerak PKK dalam memberi pendampingan pada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera," katanya.

Ketua Panitia Lomba Siswatiningsih mengatakan tujuan diadakan lomba paduan suara itu untuk mensosialisasikan Mars PKK dan Mars KB di semua tingkat wilayah dan mitra kerja KB.

"Dengan demikian, program Kependudukan dan KB untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang ada dalam makna lirik lagu tersebut bisa manjadi bagian gaya hidup keluarga di wilayah DIY," katanya.

Menurut dia, lomba tersebut diikuti oleh 25 kelompok terdiri atas lima kelompok kader PKK desa/kelurahan se-DIY dan 20 kelompok mitra kerja KB antara lain lima Kodim se-DIY, Batalyon 403, dan Bhayangkari.

"Pemenang lomba paduan suara Mars PKK dan Mars KB akan mendapatkan tropi Gubernur DIY, Ketua DPRD DIY, GKR Hemas, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, dan Kepala BPPM DIY, serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024