Hadri Kusuma terpilih sebagai rektor UII

id hadri kusuma terpilih

Hadri Kusuma terpilih sebagai rektor UII

Universitas Islam Indonesia

Jogja (Antara Jogja) - Hadri Kusuma terpilih sebagai Rektor Universitas Islam Indonesia Yogyakarta periode 2014-2018 menggantikan Edy Suandi Hamid yang telah habis masa jabatannya.

"Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) itu terpilih dalam pemilihan tahap akhir yang dilakukan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII," kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII Hujair Sanaki di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII telah menentukan satu dari tiga calon rektor yang meraih suara terbanyak pada pemilihan tahap sebelumnya yang telah diajukan panitia pemilihan berdasarkan berita acara hasil pemilihan yang telah dilakukan Senat UII.

"Rektor terpilih periode 2014-2018 yang telah ditentukan oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII perlu ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII," katanya.

Ia mengatakan Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII selanjutnya menetapkan rektor terpilih periode 2014-2018 dengan Surat Keputusan Nomor 06/KPTS/II/2014 yang ditandatangani Ketua Panitia Pemilihan Abdul Jamil tertanggal 28 Februari 2014," katanya.

"Surat keputusan itu sudah diserahkan kepada rektor terpilih. Serah terima jabatan dan pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan pada 1 April 2014," katanya.

Menurut dia, pada pemilihan tahap sebelumnya Hadri Kusuma mendapat suara terbanyak pada pemilihan rektor UII periode 2014-2018 di tingkat senat, diikuti Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII Mochamad Teguh dan Guru Besar Fakultas Hukum UII Jawahir Thontowi.

"Pada pemilihan tersebut Hadri Kusuma memperoleh 37 suara atau 29 persen, Mochamad Teguh meraih 33 suara atau 26 persen, dan Jawahir Thontowi mendapatkan 28 suara atau 22 persen," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024