PKS : semua caleg berpeluang menang

id PKS

PKS : semua caleg berpeluang menang

PKS (Foto pkslowokwaru.files.wordpress.com)

Bantul (Antara Jogja) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jupriyanto mengatakan semua calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang diusung partai ini berpeluang menang dalam pemilihan umum legislatif 2014.

"Sejauh ini saya melihat kinerja semua calon anggota legislatif (caleg) berjalan baik, sehingga semua caleg masih mempunyai peluang dan menang di daerah pemilihan (dapil) masing-masing," kata Jupriyanto di Bantul, Sabtu.

Menurut dia, partai telah menyiapkan kader-kader terbaik dan masuk dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Bantul 2014-2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, untuk kemudian melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kami minta masyarakat bisa memanfaatkan momentum Pemilu 9 April mendatang untuk memilih caleg-caleg yang berkualitas, dan Insya Allah partai ini sudah siapkan kader-kader terbaik yang dimiliki," katanya.

Meski demikian, ketika ditanya target perolehan kursi wakil rakyat dari yang tersedia sebanyak 45 kursi di DPRD Bantul, ia mengatakan partainya belum bisa memprediksikan karena semua caleg mempunyai peluang menjadi anggota DPRD.

"Kalau ditanya prediksi berapa caleg yang lolos, harapan kami memang ada, akan tetapi kalau berapa-berapanya kami masih perlu data-data yang lebih konkrit, kita tunggu saja hasil pemilu nanti," katanya.

Sementara itu, kata dia, dalam melakukan sosialisasi atau kampanye untuk menyampaikan visi dan misi partai, pihaknya menekankan agar para caleg menemui langsung konstituen di masing-masing dapil, sehingga bisa menjadi lebih dekat kepada masyarakat.

"Kami mempunyai beberapa program untuk meningkatkan kapasitas kader maupun caleg, dan dalam forum itu mereka mendapat materi pembinaan, masalah keagaman, organisasi dan pengalaman. Untuk sosialisasi kami tekankan agar menemui langsung," katanya.

Menurut dia, jika nantinya PKS dipercaya oleh masyarakat, maka fokus kerja partai adalah mengurangi beban pengeluaran kebutuhan masyarakat, penambahan pendapatan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

"Beberapa program ini akan menjadi andalan PKS mendatang, apalagi selama ini partai telah melakukan tiga upaya tersebut, sehingga hal ini bukanlah menjadi hal yang baru ataupun untuk sesaat saat pemilu saja," katanya.

(KR-HRI)