Musisi muda Indonesia berkolaborasi dengan musisi Inggris

id musisi muda indonesia

Musisi muda Indonesia berkolaborasi dengan musisi Inggris

Elwin Hendrijanto (Foto elwinhendrijanto.com)

London (Antara Jogja) - Musisi muda Indonesia Elwin Hendrijanto tampil memukau dalam peluncuran piano seri Arabesque dari Steinway & Sons di London bersama rekannya dari Inggris bernama Dominic Ferris.

Dominic, pemain piano handal, dikenal masyarakat London dengan nama the Piano Brothers, dalam pementasan di London akhir pekan.

"Saya merasa senang menjadi bagian dari peluncuran dan memainkan piano Arabesque ini karena sebagian besar kayu yang dipakai untuk pembuatan piano ini adalah kayu hitam Sulawesi atau disini dikenal dengan sebutan, Makassar Ebony," ujar Elwin kepada Antara London, Selasa.

Pada acara itu, Elwin bersama Ferris memainkan sejumlah komposisi mulai dari Autumn Leaves sampai Rolling in the Deep dari Adele yang diaransemen khusus oleh kedua pianis ini.

Elwin juga menciptakan musik latar berjudul "Ballade for Steinway" untuk video mengenai proses pembuatan piano seri Arabesque yang dimainkan secara live dan mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Elwin yang saat ini mencoba mengembangkan karir musiknya di London telah menyelesaikan pendidikan Masternya di bidang komposisi musik latar untuk film dan piano performance di Royal College of Music di London dengan predikat First Class Honours melalui program beasiswa dari Prince Bernhard Cultural Funds.

Dalam pertunjukan itu, bersama Ferris, Elwin mengajak para penonton yang hadir untuk terlibat dalam permainan piano mereka yang dinamis melalui tepukan berirama maupun sahutan singkat dengan aba-aba.

Para penonton juga terlihat semakin menikmati permainan the Piano Brothers karena kedua pianis dari the Piano Brothers ini seringkali menyapa penonton di sela-sela permainan piano mereka.

(H-ZG)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024