Mantan juara Olimpiade lompat galah mundur

id mantan juara olimpiade

Mantan juara Olimpiade lompat galah mundur

Steve Hooker (Foto antaranews.com)

Melbourne (Antara/Reuters Jogja) - Mantan juara Olimpiade lompat galah asal Australia Steve Hooker mengumumkan mundur pada usia 31 tahun dengan alasan sudah kehilangan motivasi.

Hooker yang meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008, menjadikan dirinya orang Australia pertama yang memenangi "track and field gold" selama 40 tahun.

Pemain itu sempat terkena cedera lutut yang serius pada 2010.

"Saya pikir keputusan ini telah dimulai pada akhir tahun lalu pada ulang tahun saya, ketika saya menuju sesi lompat dan itu tidak berjalan semestinya," katanya dalam laman badan atletik Australia (www.athletics.com.au) pada Sabtu.

"Saya telah bicara banyak dengan pelatih saya Dan (Praff) dan dia memberi saya kebebasan untuk beristirahat dan memutuskan apakah itu sesuatu yang saya inginkan untuk terus," katanya.

"Saya kembali ke australia dan sempat beruntung bisa terlibat di banyak hal dan saya bisa menikmati kembali ke latihan lompat," katanya.

"ini sudah jelas bahwa saya harus memutuskan tentang masa depan, dan setelah terjadinya cedera serius ini, saya putuskan saya ingin kehidupan saya berubah pada tahap berikutnya dan fokus kepada hal yang baru yang bisa membawa saya bahagia seperti di atletik yang telah saya tekun selama 15 tahun yang telah lewat," katanya.

Pada Minggu besok, Hooker akan terlibat dalam pertemuan atletik regional untuk Melbourne club Box Hill, namun dia hanya akan berlari sprint 200 meter dan bukan ikut event di lompat galah lagi.

(A. Budiman)

Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024