PDIP Yogyakarta optimistis raih hasil lebih baik

id pdip yogyakarta optimistis

PDIP Yogyakarta optimistis raih hasil lebih baik

PDIP

Jogja (Antara Jogja) - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Yogyakarta optimistis meraih hasil lebih baik dengan mendudukkan lebih banyak wakil di DPRD Kota Yogyakarta untuk periode 2014 - 2019 dibanding periode sebelumnya.

"Kami optimistis bisa meraih 13 kursi di DPRD Kota Yogyakarta periode mendatang. Jumlah tersebut bisa bertambah karena masih ada penghitungan dari sisa suara," kata Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Yogyakarta Danang Rudiatmoko di Yogyakarta, Rabu.

Pada periode 2009-2014, PDIP Kota Yogyakarta mendudukkan 11 wakil di kursi legislatif Kota Yogyakarta.

Dari lima daerah pemilihan yang ada di Kota Yogyakarta, PDIP mampu meraih masing-masing tiga kursi di daerah pemilihan satu, dua dan tiga, sedangkan di daerah pemilihan empat dan lima masih ada sisa suara yang bisa digunakan untuk menambah kursi.

Dari perhitungan sementara yang dilakukan tim partai, PDIP Kota Yogyakarta meraih sekitar 75.000 suara.

Sejumlah wakil dari PDIP Kota Yogyakarta yang akan duduk di lembaga legislatif adalah anggota pada periode sebelumnya, seperti Emanuel Ardi Prasetyo, Dwi Saryono, Sujanarko, Fokki Ardianto dan Mugiyono.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, partai tersebut bisa mendudukkan setidaknya lima wakilnya di DPRD Kota Yogyakarta.

"Sebagian besar adalah anggota periode sebelumnya, yaitu Ali Fahmi, Rifky Listanto, M Fursan dan Agung Damar Kusumandaru," katanya.

Berdasarkan penghitungan suara, Heroe menyebut masih ada sisa suara di daerah pemilihan satu dan lima yang bisa digunakan untuk menambah perolehan kursi untuk lima tahun mendatang.

"Jika sisa penghitungan suara tersebut dimenangkan, maka PAN dimungkinkan masih bisa menambah dua kursi," katanya.

Pada periode sebelumnya, PAN dapat mendudukkan lima wakilnya di DPRD Kota Yogyakarta. Di dalam Fraksi PAN juga bergabung dua anggota dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

(E013)

Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024