Isran Noor: Pemerintah-Masyarakat harus bekerja sama wujudkan kesejahteraan

id isran noor, kesejahteraan

Isran Noor: Pemerintah-Masyarakat harus bekerja sama wujudkan kesejahteraan

Isran Noor (antarayogya.com)

Antara Jogja - Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan, kata Calon Presiden Konvensi Rakyat Isran Noor.
  
"Kesejahteraan tidak bisa dicapai jika tidak ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat," kata Isran yang juga Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur.
  
Menurut dia, jika hanya salah satu yang bekerja, maka sama saja bohong. Namun, tentu saja semua itu diawali dari inisiatif pemerintah dalam menerapkan kebijakan.
  
"Kebijakan yang diterapkan pemerintah itu memberikan perlindungan kepada masyarakat dari segi apa pun, termasuk ekonomi," katanya.

Salah satunya, kata Isran yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dengan membatasi campur tangan pihak asing sehingga produksi lokal tetap terjaga.
  
"Saya tidak ingin menjadi presiden yang 'asal-asalan' dan tidak jelas 'juntrungan' dan fokus kerjanya. Jika 'asal-asalan' dan tidak jelas fokus kerjanya, saya lebih baik menjadi Menteri Pertanian,"  atanya.
   
Ia mengatakan dirinya lebih baik menjadi Menteri Pertanian, tetapi memiliki tugas konkret dari atasannya, sang presiden terpilih. 

Dirinya ingin menerapkan banyak kebijakan membangun terkait dengan masalah pertanian seperti apa yang sudah dilakukan terhadap Kutai Timur.

"Kebijakan tersebut lebih terfokus pada penyerapan tenaga kerja sehingga angka kemiskinan dapat dihilangkan, bukan kebijakan yang terlalu menekankan pada produksi total," kata Isran.