UGM dan Tangerang diundang meriahkan Kejurnas KTI

id kejurnas kempo kti

 UGM dan Tangerang diundang meriahkan Kejurnas KTI

ilustrasi pertandingan kempo (antaranews.com)

Makassar (Antara Jogja)- Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Tangerang mendapat undangan khusus untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Kempo Piala Rektor Unhas se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) di Gedung PKM Unhas, 22-25 Mei 2014.

Ketua Panitia Rektor Unhas Cup, Taufik Hidayat di Makassar, Selasa, mengatakan, UGM dan Pengprov Perkemi Tangerang diundang karena adanya permintaan. Khusus UGM juga sudah terlibat dan menjadi satu-satunya peserta yang bukan berasal dari KTI pada pelaksanaan 2013.

"Kami berharap kehadiran dua wakil Jawa ini semakin meningkatkan kualitas kejuaraan. Untuk wilayah KTI, kita telah mengundang sejumlah daerah dari Kalimantan, Maluku, Papua, termasuk wilayah se-Sulawesi," katanya.

Untuk pelaksanaan Kejurnas Rektor Unhas 2014, ditargetkan diikuti sebanyak 400 peserta. Untuk Sulsel selaku tuan rumah, pihaknya berharap seluruh dojo atau perguruan bisa terlibat dan memeriahkan kejuaraan tahunan tersebut.

Pendaftaran sudah dibuka sejak sekarang dan akan berakhir hingga 21 Mei 2014. Seluruh peserta selanjutnya akan menjalani proses pengembangan dan penimbangan badan untuk menentukan kelas yang akan diikuti.

"Kami optimistis jumlah peserta akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Apalagi kita juga mengundang tim dari Tangerang yang sebelumnya tidak terlibat. Kami juga meminta dukungan seluruh pihak demi lancarkan kegiatan," jelasnya.  

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam mengatakan, ajang Rektor Unhas 2014 akan dimanfaatkan untuk ujicoba atlet junior Sulsel yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pelajar di Pekanbaru, Riau, 28-31 Mei 2014.

"Enam atlet yang kita persiapkan di Kejurnas Pelajar akan tampil di Rektor Cup 2014. Seluruh atlet juga telah mempersiapkan diri agar bisa meraih hasil terbaik. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa membuktikan memang layak mewakili Sulsel," ujarnya.

Selain menurunkan atlet junior, Pengprov Persaudaraan Kempo Seluruh Indnesia (Perkemi) Sulsel juga akan menurunkan para kempoin senior, termasuk ketiga atlet SEA Games Myanmar 2013 yakni Ade Irma, Roland Huyanto, dan Dian Pertiwi.

Apalagi kejuaraan Piala Rektor Unhas 2014 ini juga akan  menjadi ajang ujicoba atet sebelum menghadapi babak kualifikasi pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.
(KR-AKR)

Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024