HUT Sleman momentum pembangunan fisik dan nonfisik

id pemkb sleman diy

HUT Sleman momentum pembangunan fisik dan nonfisik

Kabupaten Sleman (istimewa)

Sleman (Antara Jogja) - Hari Jadi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ke 98 pada 15 Mei 2014 merupakan momentum untuk pembangunan fisik dan nonfisik.

"Untuk itu perlu penyebarluasan informasi tentang penyelenggaraan even agar dapat melibatkan masyarakat di dalamnya. Hari Jadi bukan merupakan milik Pemkab Sleman tetapi merupakan milik masyarakat kabupaten ini," kata Kabag Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumardiono, Rabu.

Menurut dia, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke -98 ini diselenggarakan berbagai acara, yaitu Pameran Potensi Daerah dan Gelar Budaya pada 25 April-4 Mei 2014 di Lapangan Denggung dan Lingkungan Gedung Serbaguna, Lomba Kesemarakan Desa 2 hingga 13 Mei 2014.

"Kemudian lomba memasak nasi goreng untuk kepala desa se Kabupaten Sleman pada 13 Mei 2014 di Gedung Serbaguna, lomba olahan pangan basah dan kering bahan dasar ubi ungu untuk tingkat desa dan kecamatan pada 4 Mei dan tingkat Kabupaten pada 12 Mei 2014 di Rumah Dinas Bupati Sleman," katanya.

Selain itu juga lomba "Jemparingan" (Panahan) Gaya Mataram 11 Mei 2014 di Lapangan Denggung,

"Selanjutnya�gelar senam massal pada 18 Mei di Lapangan Denggung/lapangan Pemkab, Gate Ball 11 Mei di Stadion Tridadi, lomba `green and clean` untuk padusunan se Kabupaten Sleman dan Lomba Kearsipan SKPD," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka Hari Jadi ke -98 ini Pemkab Sleman juga melaksanakan Rehab Rumah bagi warga miskin di enam lokasi dan pemberian bantuan kepada panti asuhan.

"Dana untuk bedah rumah tersebut, untuk masing-masing lokasi Rp12 juta, Di samping dana tersebut Pemkab Sleman juga mengajak masyarakat sekitar untuk membantu/gotong royong membangung rumah warga yang dibedah," katanya.

Kegiatan-kegiatan lain dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-98 adalah Kirab Mapak Wahyu Treno Tumurun, Kirab Bedhol Projo, Kirab Lapangan Pemda, Pengambilan dan Pengembalian Tombak, dan puncak acara yaitu Upacara Hari Jadi pada 15 Mei 2014 pukul 16.00 WIB di Lapangan Denggung.
(V001)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024