Bali optimistis raih 3,5 juta wisatawan mancanegara

id bali wisatawan mancanegara

Bali optimistis raih 3,5 juta wisatawan mancanegara

wisatawan mancanegara kunjungi objek wisata di Bali (antaranews.com)

Denpasar (Antara Jogja) - Pemerintah Provinsi Bali optimistis mampu meraih 3,5 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini karena selama periode Januari-April 2014 jumlah kunjungan wisman mencapai 1,10 juta orang.

"Kami optimistis target tersebut bisa tercapai," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Bagus Kade Subikshu, di Denpasar, Selasa.

Angka tersebut naik sebesar 14,14 persen jika dibandingkan pada periode sama tahun 2013.

Turis mancanegara yang menduduki lima besar kunjugan ke Bali di antaranya Australia, Tiongkok, Singapura, Jepang, dan Malaysia.

Optimisme tersebut, kata dia, mengingat Bali sukses menggelar sejumlah kegiatan internasional pada 2013 di antaranya Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) dan perhelatan ratu kecantikan dunia, Miss World 2013.

Sedangkan pada 10-14 Juni 2014, Bali menjadi penyelenggara ajang pameran perjalanan wisata internasional Bali dan sekitarnya (BBTF) yang diharapkan membuka peluang bisnis pariwisata.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh ratusan penjual dan pembeli dari kalangan seperti hotel, operator pariwisata dan atraksi wisata dunia.

Ajang tersebut akan menjadi pertemuan dari berbagai peserta seperti dari Amerika Serikat, Amerika Latin, kawasan Eropa Barat dan Timur, Afrika Selatan, Asia Utara, dan Selatan, Korea Selatan, Tiongkok, negara ASEAN, Jepang, Australia dan India serta Indonesia.

Diharapkan kegiatan itu sekaligus menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali.
(KR-WGN)    

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024