EKI Dance Company wakili Indonesia di SIDF

id EKI dance company

EKI Dance Company wakili Indonesia di SIDF

Ilustrasi (Foto antarafoto.com)

Jakarta (Antara Jogja) -  Tarian dari Eksotika Karmawibhangga Indonesia Dance Company mewakili Indonesia tampil pada acara budaya Sibu International Dance Festival 2014 di Sibu, Malaysia.

"Kami bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional seperti Sibu International Dance Festival 2014," kata Takako Leen, Principal Dancer EKI Dance Company lewat siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

EKI Dance Company mewakili Indonesia dan tampil bersama 17 kelompok tari mancanegara lainnya seperti Taiwan, Malaysia, Amerika Serikat, Ghana, Korea Selatan, Kamboja, Jepang, dan India.

Kelompok tari dari Indonesia tersebut mewakili menampilkan enam tarian nusantara kontemporer. Beberapa di antaranya adalah tari Kipas Sate Maknyus dan tari Es Lilin.

Selain itu, EKI Dance Company berpartisipasi dalam mengisi lokakarya bagi para peminat tari. Salah satu materinya adalah lokakarya tari Lenggok.

"Selain sebagai ajang memperkenalkan hasil karya koreografi seniman Indonesia dengan nuansa tradisi, kami juga berkesempatan untuk menjadi fasilitator dalam workshop yang mereka adakan."
  
"Yang juga penting adalah kami bertemu dengan rekan-rekan penari dari berbagai negara sehingga dapat bertukar pikiran, pengalaman dan juga menjalin persahabatan," kata Takako.

Festival tersebut pertama kali diadakan pada 2012 dan diselenggarakan sebagai ajang pertunjukan tari kelas dunia. Sementara itu, penyelenggaraan kedua diadakan pada 3-7 Juni 2014.

(A061)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024