KPU Kulon Progo gelar deklarasi pilpres damai

id kpu kulon progo

KPU Kulon Progo gelar deklarasi pilpres damai

Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo Muh Isnaeni. (Foto Mamiek/Antara)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar deklarasi Pemilihan Umum Presiden 9 Juli secara damai dan berintegritas.

"Harapannya, Pemilu Presiden (Pilpres) berjalan damai, aman dan tertib. Saat ini, situasi politik dan keamanan menjelang pelaksanaan Pilpres 9 Juli sangat kondusif," kata Ketua KPU Kulon Progo Muh Isnaini di Kulon Progo, Selasa,

Pada deklarasi damai dan berintegritas ini, masing-masing tim pemenangan menandatangani pakta integritas melaksanakan kampanye secara damai, tertib dan tenang.

Ketua Tim Pelaksana Harian Prabowo-Hatta, Sudarminto, mengatakan Tim Sukses (Timses) Prabowo-Hatta berkomitmen melakukan kampanye dengan sejuk, damai, dan bermoral.

"Hal ini bertujuan mewujudkan kampanye yang bermartabat, kampanye yang menjunjung tinggi moralitas, karena tidak ada gesekan dan perseteruan di tingkat elit dan akar rumput," kata Sudarminto.

Selain itu, lanjut dia, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta berharap agar kampanye ini dijaga dan dikawal oleh pemangku kebijakan, yakni bupati dan muspida, dan kepolisian.

"Kami juga berharap seluruh Tim Pemenangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK untuk melaksanakan kampanye damai," kata dia.

Sementara itu, Koordinator Kampanye Jokowi-JK tingkat kabupaten Bambang Sumbogo mengatakan pihaknya akan melakukan rapat umum terbuka dengan berbagai kegiatan kesenian yang melibatkan seniman tingkat pedesaan.

"Kami akan menghindari kampanye hitam yang ujung-ujungnya penuh fitnah. Hal itu, akan menimbulkan efek yang tidak baik," kata Bambang.

Ia mengtakan bahwa pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April berjalan dengan baik. "Kali ini pun kami berkomitmen melaksanakan Pilpres yang kondusif dan damai. Kami akan menghormati suara rakyat," kata dia.
(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024