Sunartono terpilih kembali menjadi Ketum PMI Sleman

id sunartono terpilih kembali

Sunartono terpilih kembali menjadi Ketum PMI Sleman

Palang Merah Indonesia

Sleman (Antara Jogja) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sunartono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman periode 2014-2019.

"Sunartono terpilih kembali melalui Musyawarah Kabupaten PMI Cabang Sleman yang berlangsung pada 30 Juni 2014," kata penyelenggara Muskab PMI Sleman Agus Suslio, Senin.

Terpilihnya Sunartono untuk jabatan yang kedua kali ini setelah melalui pemilihan yang diikuti enam calon, di antaranya dr. Joko Hastaryo yang mendapatkan satu suara, Agus Susilo 10 suara, Sarjiman satu suara, Sudiman enam suara, Subardi satu suara, dan Sunartono 16 suara.

Ketua umum terpilih selanjutnya menunjuk lima orang formatur untuk menentukan kepengurusan lengkap paling lambat tujuh hari, untuk segera dilakukan pelantikan pengurus periode 2014 - 2019.

"Muskab PMI Sleman dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai pemilihan ketua umum, yang sebelumnya dilakukan sidang pleno dan sidang komisi yang diikuti 12 pengurus Kabupaten, 34 pengurus kecamatan, dua orang pengurus daerah DIY, dua orang pengurus KSR Markas, dua orang pengurus KSR UNY, dua orang pengurus KSR Poltekkes, dua orang pengurus TSR Markas dan dua orang koordinator Forpis," katanya.

Ia mengatakan Muskab PMI Sleman bertugas untuk menilai pertanggungjawaban pengurus Kabupaten masa bhakti 2009 � 2014.

"Selain itu juga menetapkan program berdasarkan pokok-poko kebijakan yang ditetapkan Muskab PMI untuk kurun waktu lima tahun dan memilih pengurus baru," katanya.

Sebelumnya juga dibacakan laporan tim verifikasi dengan sasaran organisasi dan tata laksana, pengelolaan keuangan, saran inventaris dan kegiatan.

Hasil verifikasi menunjukkan kinerja PMI yang cenderung meningkat dari tahun ketahun dan pengelolaan keuangan telah menggunakan system neraca keuangan dengan demikian pengelolaan keuangan sangat terjamin akuntabilitasnya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024