Barisan Guru Swasta DIY deklarasikan dukungan Prabowo-Hatta

id barisan guru swasta

Barisan Guru Swasta DIY deklarasikan dukungan Prabowo-Hatta

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Foto antarafoto.com)

Jogja (Antara Jogja) - Puluhan guru yang tergabung dalam Barisan Guru Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto- Hatta Rajasa di Rumah Merah Putih, Yogyakarta, Jumat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barisan Guru Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Cahyono di sela deklarasi itu mengatakan pasangan nomor urut 2 tersebut memiliki orientasi yang jelas dan meyakinkan untuk mengoptimalkan pendidikan.

"Kami merasa perlu mendeklarasikan karena konsep beliau (Prabiowo) matang, yakni ingin melakukan peningkatan SDM dengan memanfaatkan satu-satunya jalur, yakni dengan memaksimalkan jalur pendidikan," katanya.

Cahyono yang juga guru SD Muhammadiyah Sukonandi, Yogyakarta itu mengatakan konsep pengoptimalan pendidikan itu juga ditambah dengan rencana pasangan tersebut untuk menambah anggaran pendidikan menjadi 40 persen.

"Dengan menambah anggaran pendidikan dari 20 persen menjadi 40 persen, saya kira membuktikan bahwa perhatian beliau dalam memajukan dunia pendidikan tinggi," kata dia.

Sementara itu ia juga berharap apabila pasangan Prabowo-Hatta terpilih, mampu memperjuangkan nasib guru tidak tetap (GTT) di seluruh lembaga pendidikan agar lebih sejahtera.

"Selain itu juga mampu memberikan kebijakan yang menyetarakan antara guru swasta dengan guru negeri," katanya.

Barisan Guru Swasta DIY, menurut dia, membawahi sekitar 20.000 guru swasta dari SD, SMP,SMK se-DIY yang berasal dari elemen perserikatan guru Muhammadiyah, Jaringan Islam Terpadu, Bina Anak Soleh, serta Jaringan Islamiyah.

Pilpres yang akan digelar 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa dan Joko Widodo dengan M Jusuf Kalla.

(KR-LQH)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024