GLZOO targetkan kunjungan 150 ribu wisatawan Lebaran

id gembira loka

GLZOO targetkan kunjungan 150 ribu wisatawan Lebaran

gembira loka (dok bonbin gembira loka)

Jogja (Antara Jogja) - Manajemen Gembira Loka Zoo Yogyakarta menargetkan 150 ribu orang pengunjung wisatawan pada masa libur Lebaran 2014.

Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta Josep Kurniawan di Yogyakarta, Rabu, mengatakan, selama masa libur Lebaran tahun ini yang berlangsung tujuh hari dari 28

Juli hingga 3 Agustus, diharapkan GLZoo dikunjungi 150 ribu wisatawan dari berbagai daerah.

Di sela-sela acara `Gathering Keluarga Besar GLZoo` di Mayang Tirta kompleks GLZoo, ia mengatakan target tersebut naik dua kali lipat dibandingkan taget kunjungan pada periode sama tahun lalu.

"Kami mengandalkan satwa baru yang dimiliki GLZoo untuk menarik minat pengunjung, yaitu penguin Jackass yang ditempatkan di taman burung," kata Josep Kurniawan.

Ia mengatakan sejumlah penguin tersebut didatangkan dari Singapura Zoo dan diharapkan menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke GLZoo Yogyakarta.

"Libur Lebaran menjadi momen yang ditunggu pengelola objek wisata, termasuk GLZoo. Apalagi, biasanya banyak pemudik memanfaatkan liburan tahunan ini untuk berwisata bersama keluarga usai bersilaturahmi di daerahnya," katanya

Menurut dia, menghadapi pengunjung libur Lebaran, pihaknya membangun taman bermain, tempat istirahat pengunjung yang dilenghkapi tempat penjualan makanan.

"Selain itu, penambahan koleksi satwa, sehingga menjadi semakin lengkap, bahkan kami juga menambah sarana sepeda dan alat transportasi keliling atau `taring`, yang bisa diakses para penyandang difabel," katanya.

Ia mengatakan, GLZoo sampai kini memiliki koleksi 1.400 ekor satwa berbagai jenis dan di masa mendatang akan terus ditambah jumlahnya.

(H008)