Majelis Dhuha santuni anak yatim-piatu Kulon Progo

id yatim

Kulon Progo (Antara Jogja) - Majelis Dhuha Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan duafa setiap Sabtu.

Wakil Ketua Majelis Dhuha, Ramlam di Kulon Progo, Kamis, mengatakan selama Juli ini, Mejelis Dhuha telah menyantuni 250 anak yatim piatu dan duafa, masing-masing Rp100 ribu.

"Santunan yang diberikan setiap hari sabtu ini bersumber dari iuran jamaah Salat Dhuha. Dan untuk tahun ini bantuan Pemerintah Daerah melalui Majelis Dhuha sebesar Rp5 juta," kata Ramlan.

Dia mengatakan, kegiatan majelis dhuha selain Salat Dhuha secara bersama-sama tanpa berjamaah, zikir bersama, tausiyah, doa bersama, juga selalu dilakukan pentasyarufan kepada anak yatim piatu dan duafa.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan, ibadah seperti yang dilakukan Majelis Dhuha ini besar manfaatnya. Pemerintah Daerah menjalankan berbagai safari selain bersilaturahim juga sekaligus mentasyarufkan bagi warga yang membutuhkan.

Atas nama pemerintah daerah, bupati menyampaikan terima kasih atas perhatian, doa, dan silaturahim kepada warga yang membutuhkan.

"Kami turut bahagia, Majelis Dhuha punya cita-cita bangun masjid, dan ada warga yang mengikhlaskan tanahnya, ini luar biasa, untuk melayani masyarakat yang masih jauh masjid," katanya.

Hasto mengatakan pemkab juga berterimakasih karena majelis telah membantu warga yang membutuhkan. Dengan banyak ibadah bupati berdoa agar diberi peningkatan iman dan taqwa.

"Dengan banyak bersilaturahim akan dikaruniai kesehatan, umur yang panjang, rejeki yang barokah, dan selamat dunia akhirat," katanya. 

(KR-STR)