UAD beri bantuan 921 guru Paud Aisyiyah

id UAD

UAD beri bantuan 921 guru Paud Aisyiyah

Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta memberikan bantuan uang Rp350 juta kepada 921 guru pendidikan anak usia dini Aisyiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Bantuan itu diberikan kepada guru yang berinsentif kurang dari Rp100 ribu per bulan. Mereka tersebar di Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul," kata Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kasiyarno di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, 921 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) Aisyiyah itu terdiri atas 693 guru Taman Kanak-Kanak (TK) Bustanul Athfal dan 228 guru kelompok bermain.

"Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan dalam meningkatkan kesejahteraan guru PAUD Aisyiyah. Kami berharap para guru non-PNS itu dapat termotivasi untuk lebih bersemangat mengajar," katanya.

Ia mengatakan UAD telah tiga kali memberikan bantuan uang kepada guru PAUD Aisyiyah. Pada 2012 UAD memberikan bantuan uang Rp300 juta dan pada 2013 memberikan bantuan sebanyak Rp325 juta.

"Selain memberikan bantuan uang, UAD juga memberikan beasiswa kepada 20 guru PAUD untuk guru TK Bustanul Athfal yang sudah diseleksi," kata Kasiyarno.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Zulaikhah mengatakan bantuan uang kepada guru PAUD Aisyiyah itu merupakan yang ketiga kalinya diberikan oleh UAD.

"Kami berharap dana tersebut dapat bermanfaat dna menjadi motivasi untuk terus berjuang. Kami berterima kasih kepada UAD yang tetap konsisten memberikan bantuan," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024