Mourinho pertimbangkan merekrut Drogba lagi

id mourinho pertimbangkan merekrut

Mourinho pertimbangkan merekrut Drogba lagi

Didier Drogba (Foto antaranews.com)

London (Antara/AFP Jogja) - Manajer Chelsea Jose Mourinho, Jumat, mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk membawa striker Didier Drogba kembali ke Chelsea setelah dilepas oleh Galatasaray.

"Kami mempertimbangkan hal itu," kata Mourinho kepada sejumlah surat kabar Inggris.

"Kami ingin memenangi pertandingan-pertandingan dan meraih juara. Dan Didier adalah satu dari striker-striker terbaik Eropa. Ia masih sangat cocok untuk kompetisi Liga Premier dan kami akan mempertimbangkan hal ini dengan cara tanpa perlu emosional," katanya.

Drogba (36) mencetak 157 gol selama delapan tahun di Stamford Bridge, termasuk gol menentukan untuk menyamakan kedudukan melawan Bayern Munich dan akhirnya menang adu penalti pada final Liga Champions 2012.

Setelah bermain singkat dengan klub Tiongkok Shanghai Shenua, ia kemudian memperkuat Galatasaray pada Januari 2013 hingga akhirnya meninggalkan klub Turki itu setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu.

Pers Inggris menilai Drogba bisa ditawarkan untuk ikut melatih di Chelsea, namun Mourinho mengatakan bahwa jika pemain Pantai Gading itu balik lagi ke Chelsea, berarti itu untuk bermain.

"Jika kami membawanya kembali, itu bukan karena ia adalah pencetak gol penting di sejarah Chelsea, atau karena saya memerlukan asisten, bukan," kata Mourinho.

"Jika saya menariknya lagi, itu karena ia sebagai pemain berkualitas untuk membuat tim lebih kuat," tambahnya.

Dengan pindahnya Samuel Eto'o dan Demba Ba, Chelsea saat ini memiliki tiga striker senior, yakni Fernando Torres, Romelo Lukaku yang kembali setelah lama dipinjam Everton, dan rekrutan baru Diego Costa.

(Handoko)
 
 
 
 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024