Polres Gunung Kidul tutup jalur menuju Wonosari

id polres gunung kidul

Polres Gunung Kidul tutup jalur menuju Wonosari

Kabupaten Gunung Kidul

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan penutupan jalur menuju Kota Wonosari, untuk memberikan kesempatan masyarakat melaksanakan takbir keliling pada Lebaran 1435 Hijirah.

Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Faisal Pratama di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan mulai 18.30 WIB seluruh jalur utama menuju Kota Wonosari akan ditutup total. "Kami menutup akses jalan menuju kota Wonosari karena ada takbir keliling," katanya.

Dia mengatakan penutupan jalan meliputi Simpang tiga Branang dari arah timur dilarang masuk dan diarahkan menuju ke selatan. Pertigaan jalan Baron tidak boleh ke barat.

Sementara dari arah selatan simpang tiga kecamatan seluruh kendaraan tidak boleh masuk, dari arah barat pertigaan Kranon ditutup, sedangkan dari arah utara simpang empat RSUD Wonosari. "Kami juga menyiapkan personel untuk menanggulangi kemacetan di beberapa titik," katanya.

Ia mengatakan petugas pengamanan dari Polres Gunung Kidul akan menerjunkan 120 personel dan dibantu dari Dishubkominfo, TNI serta Satpol PP. "Kami harap maklum kepada masyarakat yang nanti malam akan melalui jalur Kota Wonosari," katanya.

Sementara sesuai jadwal, Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi akan menjadi Imam dan Khatib di Salat Ied di Alun-alun Wonosari, Senin (28/7). Rencananya salat dimulai pada 06.30 WIB hingga selesai.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kantor Kementrian Agama Gunung Kidul Muhammad Yusuf mengatakan tahun ini perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah dilakukan serentak. "Di Gunung Kidul terdapat 700 lokasi yang akan melaksanakan Salat Ied," katanya.

Salah satunya di Alun-alun Kota Wonosari yang akan dipimpin Wakil Bupati Gunung Kidul Imawan wahyudi.
"Kalau tidak ada halangan, Bupati Gunung Kidul Badingah juga hadir dalam salat tersebut," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024