Hari pertama Lebaran objek wisata sepi pengunjung

id hari pertama lebaran

Hari pertama Lebaran objek wisata sepi pengunjung

Pantai Depok di Kabupaten Bantul, DIY (Foto jogja.antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Objek wisata andalan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti Pantai Kwaru dan Pantai Depok yang merupakan objek wisata alam laut dan kuliner khas ikan laut, pada hari pertama Lebaran, Senin, masih sepi pengunjung.

"Pada hari pertama Lebaran jumlah wisatawan yang datang belum banyak, masih di bawah angka 500 orang. Mobil maupun sepeda motor yang terparkir milik wisatawan juga belum banyak," kata Sekretaris Tim SAR Wilayah Pantai Parangtritis Bantul Taufik.

Tidak hanya wisatawan yang masih sepi, menurut dia, pedagang ikan laut segar yang menjajakan dagangannya hanya satu orang, sementara dari puluhan warung makan "seafood" yang buka juga hanya beberapa saja.

"Kemungkinan masyarakat hari ini masih mengisi acara Lebaran dengan silaturahmi, jadi wisatawan masih sepi," katanya.

Menurut dia, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, wisatawan akan ramai pada hari kedua Lebaran. "Seluruh rumah makan `sea food` akan buka seluruhnya pada hari kedua Lebaran," katanya.

Tidak hanya di Pantai Depok, sejumlah pantai selatan Yogyakarta juga masih sepi pengunjung pada hari pertama Lebaran.

"Pantai lainnya seperti Parangtritis dan Parangkusumo juga masih sepi pengunjung pada hari pertama Lebaran," katanya.

Taufik mengatakan hingga saat ini juga belum ditemukan kemunculan ubur-ubur beracun yang biasa menyengat wisatawan yang bermain di pantai. "Sejauh ini masih aman, dan belum ada laporan ubur-ubur beracun muncul," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024