Kaliurang suguhkan berbagai hiburan selama libur Lebaran

id kaliurang

Kaliurang suguhkan berbagai hiburan selama libur Lebaran

Objek wisata Kaliurang,sleman (rentalmobilyogyakarta.net)

Sleman (Antara Jogja) - Objek wisata alam Kaliurang di lereng Gunung Merapi, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyuguhkan berbagai atraksi hiburan kesenian selama libur Lebaran 2014.

"Bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Kaliurang dapat sekaligus menikmati pementasan atraksi hiburan di panggung hiburan Tlogo Puri," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Rabu.

Menurut dia, jadwal pentas seni di panggung hiburan Tlogo Putri Kaliurang adalah, yakni Selasa 29 Juli 2014 Orkes Melayu Nabila dari Ngawen Trihanggo Gamping, Rabu 30 Juli Orkes Melayu Carista dari Temuwuh Kidul Balecatur Gamping.

"Kemudian Kamis 31 Juli Jathilan Kudo Mudo Setyo dari Krebet Bimomartani Ngemplan, 1 Agustus 2014 Campursari Mulyo Laras dari Bedreg Maguwoharjo Depok, 2 Agustus Jathilan Wijining Turonggo Seto dari Turgo Purwobinangun Pakem, serta 3 Agustus Orkes Melayu Komando Band dari Durenan Triharjo Sleman," katanya.

Selain itu, katanya, pertunjukan Sendratari Ramayana di Panggung Terbuka Kompleks Candi Prambanan juga tetap dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

"Adapun jadwal pertunjukan Sendratari Ramayana untuk akhir Juli 2014 adalah berupa pertunjukan sendratari `full story` pada 19, 20, 21, 23, 26, 27, 28 dan 30 Juli 2014," katanya.

Sedangkan untuk awal Agustus adalah dari 1, 2, 5, 6 dan 7 dan 8 hingga 11 Agustus berupa sendratari episode.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengadakan pembinaan kepada para pelaku pariwisata, pemandu pariwisata dan pedagang di kawasan Kaliurang dan kawasan "volcano tour" Cangkringan.

"Kami juga melakukan pembinaan bagi pengelola jeep wisata," katanya.

Ayu mengatakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman untuk periode libur lebaran 2014 yang tercatat selama sembilan dari 26 Juli hingga 3 Agustus 2014 menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 125.000 wisatawan untuk berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

"Pada libur lebaran 2013 tercatat 145.718 wisatawan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Sleman," katanya.

Sedangkan angka kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Sleman pada libur lebaran 2012 silam tercatat 117.749 wisatawan.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024