Glzoo Yogyakarta masih dipadati ribuan wisatawan

id GLZoo

Glzoo Yogyakarta masih dipadati ribuan wisatawan

wisatawan di Gembira Loka Zoo Yogyakarta (dok.GLZoo Yogyakarta)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta pada H+3 Lebaran masih tampak dipadati ribuan wisatawan Nusantara yang datang dari berbagai daerah baik secara berombongan maupun keluarga untuk memanfaatkan masa libur Lebaran 2014.

Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta, Josep Kurniawan, di Mayang Tirta kompleks GLZoo, Kamis, mengatakan diperkirakan puncak kunjungan wisatawan di Gembira Loka Zoo (GLZoo) pada masa Lebaran tahun ini jatuh pada Rabu (30/7).

Pada Lebaran H+2 itu jumlah pengunjung kebun binatang di Yogyakarta tersebut mencapai 30 ribu orang wisatawan.

"Pada Rabu (30/7) itu kemungkinan puncak kunjungan wisatawan ke GLZoo, sedangkan Kamis (31/7) ini jumlah pengunjung masih mungkin menyamai puncak kunjungan, namun kemungkinan bisa mulai menurun jumlahnya," katanya.

Menurut dia, membludaknya pengunjung menjadikan wahana yang ada seperti perahu katamaran dan speed boat yang dioperasikan di danau buatan Mayang Tirta tak pernah berhenti melayani penumpang. Begitu juga transport keliling (Taring) yang mengitari kawasan kebun binatang tersebut tak pernah sepi penumpang. Bahkan, loket kapal katamaran terpaksa diterapkan buka-tutup karena terjadi antrean menumpuk dari calon penumpang.

"Antrean panjang calon penumpang juga terjadi pada penjualan tiket di wahana becak air maupun wahana gajah tunggang. Sementara pengunjung yang santai di sekeliling Mayang Tirta disuguhi lagu-lagu pop dan tembang kenangan oleh kelompok Veloce Band dan S�one Band," katanya.

Ia mengatakan sejumlah pengunjung mengaku tertarik berkunjung ke GLZoo karena ingin melihat koleksi satwa terbaru berupa Jackass Penguin yang ditempatkan taman burung di kebun binatang setempat. Selain itu, GLZoo kini dikenal sebagai arena wisata yang menarik dikunjungi wisatawan serta satu-satunya kebun binatang terbersih di Indonesia.

Manajemen GLZoo Yogyakarta, katanya, menetapkan masa libur Lebaran 2014 berlangsung selama seminggu sejak 28 Juli hingga 3 Agustus mendatang dan pihaknya menargetkan 150 ribu orang pengunjung.

(H008)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024