PDIP usulkan calon Ketua DPRD Gunung Kidul

id pdip usulkan calon

PDIP usulkan calon Ketua DPRD Gunung Kidul

PDIP

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengajukan tiga nama sebagai calon ketua DPRD setempat periode 2014-2019.


Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul Budi Utama di Gunung Kidul, Senin, mengatakan, sesuai dengan peraturan partai, DPC diminta untuk mengusulkan minimal dua nama untuk menjadi ketua dewan.


"Hal ini untuk menunjukkan tidak adanya keberpihakkan dari DPC terkait ketua DPRD Gunung Kidul. Kami sudah kirim tiga nama sebagai calon ketua ke DPP. Ketiganya memiliki peluang yang sama, dan kami tidak ingin mendapat kritikan karena pengusulan ini. Biarlah DPP yang menentukan," kata Budi.


Peluang besar pejabat kini Desiyanti diketahui saat rapat pleno yang digelar DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul pada Minggu (10/8).


Penentuan nama-nama yang disulkan dilakukan melalui voting tertutup. Hasilnya Desiyanti memperoleh dukungan 13 suara, Endah mendapatkan 11 suara, dan Suharno enam suara.


Namun demikian, kondisi ini belum tentu Desiyanti sebagai calon kuat untuk menjadi ketua. Sebab, keputusan tetap ditangan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai ini.


Budi mengatakan setelah penentuan nama, tiga ornag tersebut diajukan ke DPP untuk dipilih. Calon nantinya akan menjalani uji kelayakan di Jakarta.


Ia berharap semua kader dan masyarakat menununggu hasil keputusan DPP, karena itulah yang terbaik. "Kami tunggu saja nanti akan dipilih yang terbaik," kata dia.


Sementara itu, Desiyanti mengaku akan menerima segala keputusan DPP terkait apakah dirinya yang terpilih atau tidak. "Saya pasrah saja, siapa yang menjadi ketua, dan kita sebagai kader akan siap melaksanakan," kata dia.


Legislator yang dua periode duduk di kursi dewan ini mengaku tidak terlalu berambisi meski memenangkan voting internal partai. "Amanat DPP harus kita jalankan, dan siapaun yang dipilih pastinya yang terbaik dari kami," kata dia.


(KR-STR)