William melaju ke perempat final di Cincinnati terbuka

id wilwiam di cicncin

William melaju ke perempat final di  Cincinnati terbuka

Serena Williams (foto guardian.co.uk)

Cincinnati (Antara/Reuters Jogja) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams melanjutkan permainannya menuju pencapaian gelar turnamen Cincinnati "Western and Southern Open" untuk pertama kalinya, setelah melaju ke perempat final dengan kemenangan 6-2 6-2 atas unggulan ke-13 dari Italia Flavia Pennetta, Kamis.  

Penyandang 17 gelar turnamen Grand Slam itu bergabung ke putaran selanjutnya bersama unggulan kedua dari Romania, Simona Halep, yang mengalahkan pemain dari Ceko Lucie Safarova 6-4 7-5.

Pada lima permainannya sebelumnya di tempat itu, Williams hanya mencapai babak semi final dua kali dan penampilannya terbaik terjadi tahun lalu ketika ia kalah pada laga "tiebreak" set ketiga atas Civtoria Azarenka.  

"Saya gembira datang ke sini, saya mendambakan bermain dalam turnamen ini," kata Williams, yang bermain dengan catatan rekor 12-0 di tanah keras di Amerika musim ini.  

"Saya menyukainya karena pertandingan itu berlangsung di Amerika, saya gembira bermain dan menang di Amerika Serikat," katanya.  

"Sebagai petenis Amerika, saya merasa bermain di rumah sendiri. Ini amat menyenangkan," katanya.  

Wiliams kelihatan bermain santai Kamis dan mengamankan permainan sejak awal, sampai akhirnya memimpin 3-0 pada set awal dan memimpin lagi set kedua sampai kedudukan 5-0.  

Saya berhasil mematikan servis lawan saya pada awal permainan dan saya melakukannya lagi pada set berikutnya," kata Williams, yang akan mempertahankan gelar di turnamen AS Terbuka akhir bulan ini.  

"Saya harus tetap fokus, karena lawan saya tetap mengincar peluangnya hingga akhir pertandingan," katanya.  
 
Pada pertandingan lainnya, pemain remaja dari Ukraina Elina Svitolina mengulang permainan mengesankan - seperti ketika mengalahkan juara Wimbledon Petra Kvitova pada babak sebelumnya - ketika mengukir angka kemenangan 4-6 6-4 6-4 atas unggulan ke-15 Carla Suarez Navarro dari Spanyol Spain.  
 
Penerjemah: A.R. Loebis