Gerindra targetkan pimpinan alat kelengkapan DPRD Bantul

id gerindra

Gerindra targetkan pimpinan alat kelengkapan DPRD Bantul

Partai Gerindra (antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan  "sapu bersih" pimpinan alat kelengkapan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat periode 2014-2019.

"Bicara target, tentu kami punya target, kami akan bicarakan dulu di rapat partai, kalau bisa ya kami targetkan `sapu bersih` alat kelengkapan (alkap)," kata Sekretaris DPC Gerindra Bantul yang juga Wakil Ketua DPRD sementara, Enggar Suryo Jatmiko, Jumat.

Pimpinan pada beberapa alkap DPRD Bantul yang ditargetkan tersebut, kata dia antara lain posisi ketua maupun wakil ketua empat komisi, ketua maupun wakil Badan Legislasi, serta Ketua Badan Kehormatan Dewan.

Ia mengatakan, Partai Gerindra mampu meraih enam kursi di DPRD Bantul, dan diupayakan dapat menduduki posisi strategis di alkap, sehingga saat proses penataan alkap, akan secara intensif melakukan koordinasi di partai untuk menyiapkan lobi-lobi.

"Saya nanti beserta Ketua Fraksi dan DPC Gerindra akan berupaya untuk memaksimalkan anggota dewan terpilih untuk bisa menempati posisi di alkap, kami pasti secara target bisa satu atau dua di pimpinan komisi atau wakil," katanya.

Selain di posisi pimpinan komisi, kata dia Gerindra juga akan memaksimalkan para kader yang terpilih tersebut untuk dapat masuk dalam komisi yang dianggap strategis, seperti komisi A dan C di DPRD Bantul.

"Yang pasti komisi C kan jadi rebutan di semua partai, karena fokus pada bidang infrastruktur. Kami sudah koordinasi dengan DPC untuk berusaha meraih target maksimal," kata Enggar.

Sementara itu, terkait persiapan pembahasan alkap dan pembentukan fraksi, pihaknya akan segera berkoordinasi denga Ketua DPRD Bantul sementara, Hanung Raharjo yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Koordinasi itu, kata dia untuk membuat surat pemberitahuan pembahasan pada anggota dewan, yang dijadwalkan pada Selasa (19/8) mendatang sudah diedarkan ke seluruh anggota.
(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024