LG targetkan jadi "market leader" televisi premium

id lg targetkan jadi

LG targetkan jadi "market leader" televisi premium

PT LG Electronics Indonesia

Jogja (Antara Jogja) - PT LG Electronics Indonesia pada 2014 menargetkan menjadi "market leader" televisi kategori premium dengan harga di atas Rp30 juta per unit.

"Kami menargetkan menguasai 40 persen pangsa pasar televisi kategori premium dan menjadi `market leader`," kata TV Product Marketing PT LG Electronisc Indonesia Andi Pratama di Yogyakarta, Selasa.

Pada peluncuran 4K Ultra HD TV dan Curved OLED TV, ia mengatakan dua televisi layar datar itu merupakan produk terbaru dari LG.

Menurut dia, 4K Ultra HD TV dan Curved OLED TV menjadi dua kategori besar koleksi televisi perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu pada 2014.

"Beragamnya pilihan dalam koleksi itu membuat semakin luasnya pilihan masyarakat untuk menikmati teknologi puncak milik LG di dalamnya dengan menyesuaikan pada kebutuhan dan keinginannya," katanya.

Ia mengatakan selain ketersediaan dalam berbagai dimensi layar, keberagaman koleksi itu juga berasal dari berbagai inovasi terkini LG yang dipersipakan untuk memberikan kepuasan lebih dalam penggunaannya.

"Time Machine II hadir di antara deret fitur utama yang bakal ditemui dalam koleksi televisi terbaru LG itu, 4K Ultra HD TV dan LG Curved OLED TV," katanya.

Menurut dia, fitur itu memungkinkan pengguna untuk setiap saat dapat mengulang dan merekam siaran televisi secara langsung yang membuat pengguna tidak bakal ketinggalan siaran televisi favorit.

"Terdapat empat opsi perekaman dalam pengoperasian Time Machine II. Pertama, fitur itu secara otomatis melakukan perekaman secara kontinyu saat pengguna sedang menyaksikan siaran televisi baik analog maupun digital," katanya.

Dengan mode itu, kata dia, pengguna dapat melakukan ulang tayang (play back) bagian siaran yang diinginkan kapan pun dan tetap dapat menikmati siaran utuh.

Ia mengatakan Time Machine II juga memungkinkan pengguna untuk merekam simpan tayangan favoritnya pada saat bersamaan dengan menyaksikan tayangan dari channel televisi yang berbeda.

"Time Machine II juga memiliki mode perekaman terjadwal yang dapat merekam simpan siaran pada jam-jam tertentu sesuai pengaturan. Mode perekaman itu otomatis berjalan meskipun televisi dalam keadaan tidak aktif sepanjang tersambung dengan aliran listrik," katanya.

Menurut dia, pada koleksi terbaru LG 4K Ultra HD TV ini, LG membawa teknologi High Efficiency Video Codec (HEVC) dan HDMI 2.0 untuk memberi kemudahan menikmati siaran beresolusi Ultra HD dari media penyimpanan luar seperti flash disk.

Selain itu, seri terbaru LG 4K Ultra HD TV itu memiliki kemampuan untuk menangkap siaran televisi digital sesuai standar yang bakal dianut Indonesia. Hal itu dapat terjadi karena adanya kelengkapan DVB-T2.

Ia mengatakan tipe EA970T, LG Curved OLED TV dibuat dengan mengadopsi teknologi panel layar terkini yang diterapkan pada layar TV, OLED (Organic Light Emitting Diode).

"Curved merujuk pada bentuk layarnya yang membentuk kurva cekungan halus ke dalam pada sumbu tengahnya. Bentuk layar revolusioner itu menjadikan LG sebagai yang pertama dan satu-satunya pabrikan yang memasarkan TV OLED dengan layar lengkung di Indonesia," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024