SPBU Gunung Kidul akan mendapat pasokan normal

id pasokan

SPBU Gunung Kidul akan mendapat pasokan normal

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa pasokan akan kembali normal.

Staf Pengawas SPBU 44.558.01 Siyono Sunar di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan sudah mendapatkan pemberitahuan dari PT Pertamina bahwa pasokan akan kembali normal.

"Sudah mendapatkan pemberitahuan dari Pertamina pagi tadi bahwa pasokan BBM akan normal," katanya.

Untuk itu, lanjut Sunar, pihaknya mengajukan delivery order (DO) premium sebanyak 32 ribu liter untuk Kamis (28/8).

Dia mengatakan pasokan pada hari sebelumnya hanya sekitar 16 ribu liter. "Pengajuan sudah diterima dan kemungkinan sudah mulai stabil," kata Sunar.

Hal yang sama dikatakan Pengawas SPBU�44.558.05 Kepek Buntoro mengatakan pihaknya menambah pasokan premium sebanyak dua kali lipat, dari delapan ribu liter menjadi 16 ribu liter. "Sudah mendapatkan persetujuan dari Pertamina," katanya.

Kebijakan PT Pertamina menormalkan pasokan premium terhitung, Selasa malam (26/8) belum berdampak pada pengurangan antrean panjang di SPBU Gunung Kidul.

Antrean masih terjadi di sejumlah SPBU. Bahkan antrean jerigen yang ditinggal pemiliknya menghiasi SPBU. Sementara akibat pasokan BBM terhambat nelayan memilih untuk tidak melaut.

(KR-STR)