13 mahasiswa UKDW Yogyakarta peroleh beasiswa Valbury

id 13 mahasiswa ukdw

13 mahasiswa UKDW Yogyakarta peroleh beasiswa Valbury

Universitas Kristen Duta Wacana (Foto students.ukdw.ac.id)

Jogja (Antara Jogja) - Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta memperoleh beasiswa pendidikan dari Yayasan Tunas Muda Cendekiawan PT Valbury Asia Securities.

"Selain itu kami juga memberikan piagam penghargaan kepada Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)," kata Direktur Utama PT Valbury Asia Securities Benny Andrewijaya di UKDW Yogyakarta, Rabu.

Pada penyerahan piagam penghargaan dan beasiswa pendidikan, ia mengatakan pemberian beasiswa pendidikan tersebut dilatarbelakangi oleh prestasi Galeri Investasi BEI UKDW dalam memberikan edukasi dan sosialisasi pasar modal.

Menurut dia, dana beasiswa pendidikan yang dikelola Yayasan Tunas Muda Cendekiawan PT Valbury Asia Securities cukup besar. Hingga akhir 2013 telah disalurkan beasiswa pendidikan sebesar Rp1,8 miliar kepada 461 mahasiswa dari 43 perguruan tinggi di Indonesia.

"Dengan pemberian bantuan beasiswa itu diharapkan mahasiswa yang memiliki prestasi dapat menempuh pendidikan dengan lancar hingga selesai. Jangan sampai mahasiswa berprestasi putus kuliah," kata Benny.

Rektor UKDW Djohan mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Valbury yang telah memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa dan penghargaan kepada Galeri Investasi BEI UKDW dalam penyebarluasan pasar modal.

"Hal itu menunjukkan Valbury memiliki perhatian dan kepedulian pada dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi. Perhatian dan kepedulian kalangan dunia usaha dibutuhkan dunia pendidikan," katanya.

Menurut dia, mahasiswa UKDW diharapkan tidak hanya sebagai penerima beasiswa tetapi juga menjadi praktisi dan pelaku bisnis yang dapat membantu masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Selain itu, UKDW mulai Oktober 2014 juga menjalankan program dosen magang di perusahaan selama 1-2 minggu sehingga mempunyai pengalaman berinteraksi dengan dunia usaha.

"Dengan demikian, dosen UKDW mempunyai pengalaman yang relevan untuk mendukung dan menunjang perkuliahan," kata Djohan.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024