Korpri Sleman kembangkan unit usaha pembangunan perumahan

id Korpri

Korpri Sleman kembangkan unit usaha pembangunan perumahan

Korpri (Foto beritapapatar.com)

Sleman (Antara Jogja) - Korp Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan sosialisasi pengembangan berbagai unit usaha di antaranya pembangunan perumahan bagi para anggota.

Sekretaris Korpri Kabupaten Sleman Endang Kusmawati, Jumat, mengatakan pengembangan usaha ini adalah untuk memajukan Korpri dalam rangka menyejahterakan anggota.

"Pengembangan unit usaha ini di antaranya adalah melanjutkan program sebelumnya yakni pembangunan Perumahan Korpri yaitu Perumahan PNS `Griya Wahana Praja I` yang berlokasi di Dusun Catur Binangun, Desa Widodomartani, Ngemplak," katanya.

Ia mengatakan, selain itu juga mengembangkan usaha dengan pihak ketiga untuk mendapatkan pelayanan potongan harga di antaranya bekerja sama dengan Hotel Savita Inn Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 9 Kamdanen Sariharjo, Ngaglik.

"Kami juga bekerja sama dengan Pondok Makan Sido Mekar Jalan Magelang, Wadas, Tridadi, Sleman, bekerja sama dengan katering Anggrek dan Pijat Refleksi Kembang Jari. Ini salah satu usaha bagaimana bisa menyejahterakan anggota Korpri dengan memberikan diskon bagi seluruh anggota KORPRI Kabupaten Sleman yang mengakses dengan menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA)," katanya.

Menurut dia, Korpri Kabupaten Sleman juga ingin meningkatkan langkah-langkah untuk meningkatkan profesional.

"Nantinya masing-masing unit Korpri di Kabupaten Sleman mempunyai program yang bisa dikembangkan di sub unit korpri," katanya.

Ketua Dewan Pengeurs Korpri Kabupaten Sleman Sunartono mengatakan, Korpri tidak hanya sebagai jargon atau slogan belaka, tetapi harus diwujudkan dalam karya yang nyata sebagai abdi negara abdi masyarakat yang selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Untuk dapat bersikap profesional, setiap anggota Korpri harus mau bekerja keras dan tekun. Setiap anggota Korpri tidak boleh malas belajar dan terus meningkatkan kompetensi diri. Untuk itu Korpr Kabupaten Sleman harus terus mengembangkan kegiatan pelatihan guna mendukung peningkatan kapasitas organisasinya," katanya.

Ia mengatakan, dengan begitu semangat pengabdian dan profesionalisme akan menjadi dasar untuk mewujudkan reformasi birokrasi.

"Untuk menjadi sukses itu perlu proses dan tidak bisa instan karena dibutuhkan waktu, pengalaman dan tekad untuk terus memperbaiki diri menjadi insan yang jauh lebih baik," katanya.

Sunartono mengatakan, anggota Korpri yang mendapatkan kesejahteraan, maka secara otomatis akan meningkatkan produktifitas kerjanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024