UII Yogyakarta ciptakan budaya belajar berwawasan lingkungan

id UII

UII Yogyakarta ciptakan budaya belajar berwawasan lingkungan

Kampus Universitas Islam Indonesia (Foto Antara/Rizky)

Jogja (Antara Jogja) - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta terus berupaya menciptakan budaya kerja dan belajar yang berwawasan lingkungan hidup dan berkelanjutan.

"Untuk itu Universitas Islam Indonesia (UII) terus menciptakan atmosfer kampus yang asri dan nyaman baik bagi sivitas akademika maupun masyarakat secara umum," kata Rektor UII Harsoyo di Yogyakarta, Sabtu.

Pada wisuda doktor, magister, sarjana, dan ahli madya UII periode V tahun akademik 2013/2014, ia mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan desain ulang boulevard yang merupakan gerbang utama memasuki kampus terpadu UII.

Menurut dia, latar belakang dari proses desain ulag itu bermula dari rencana Yayasan Badan Wakaf UII yang ingin melakukan penataan ulang kawasan boulevard UII.

"Hal itu disesuaikan dengan apa yang tergambar pada `master plan` kampus terpadu UII tahun perencanaan 2013-2023," katanya.

Ia mengatakan pada 18 Juni 2014, UII memperoleh penghargaan dari Indonesia Green Awards untuk kategori "Green Campus" yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR.

Penghargaan itu diperoleh untuk kedua kali setelah pada 2012 penghargaan serupa juga berhasil diraih UII.

"Tujuan utama penganugerahan penghargaan itu adalah mengapresiasi pihak-pihak yang telah mengadopsi perilaku hijau sebagai napas hidup dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Wisuda lulusan UII itu diikuti 702 orang terdiri atas 37 lulusan program diploma tiga (D-3), 619 lulusan program strata satu (S-1), 45 lulusan program magister, dan satu lulusan program doktor atau strata tiga (S-3).

Dari jumlah itu, 194 orang lulus dengan predikat cumlaude dan 429 orang menyelesaikan studi tepat waktu.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih lulusan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Program Studi Teknik Lingkungan Rizki Anggraini Permana.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024