PDIP terima keputusan pimpinan definitif

id pdip terima keputusan

PDIP terima keputusan pimpinan definitif

PDI Perjuangan

Jogja (Antara Jogja) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya menerima keputusan mengenai wakil dari partai yang akan duduk sebagai ketua definitif DPRD Kota Yogyakarta periode 2014-2019.

"Sudah ada keputusan dari DPP PDIP yang diterima pada Kamis (4/9). Keputusan itu akan ditindaklanjuti dengan proses administrasi ke dewan," kata Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Sujanarko di Yogyakarta, Minggu.

Surat keputusan dari DPP PDIP yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tersebut menunjuk Sujanarko untuk direkomendasikan sebagai Ketua DPRD Kota Yogyakarta.

Meskipun surat keputusan itu sudah diterbitkan, namun PDIP akan tetap menindaklanjutinya dengan menggelar rapat internal yang melibatkan unsur struktural partai, fraksi dan kader partai yang duduk sebagai eksekutif.

Surat Keputusan dari DPP PDIP tersebut akan melengkapi struktur pimpinan definitif DPRD Kota Yogyakarta. Satu pekan sebelumnya, PAN dan Partai Gerindra sudah menetapkan nama anggota legislatif untuk duduk sebagai wakil ketua I dan wakil ketua II.

PAN mengajukan M. Ali Fahmi dan Partai Gerindra menetapkan Ririk Banowati. PDIP, PAN dan Partai Gerindra memiliki hak untuk mendudukkan wakilnya sebagai pimpinan definitif karena memperoleh kursi terbanyak berdasarkan Pemilu Legislatif 2014.

Penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Yogyakarta merupakan langkah awal untuk penetapan alat kelengkapan dan tata tertib dewan.

"Pekerjaan rumah yang dihadapi anggota dewan masih sangat banyak dan semuanya harus bisa diselesaikan sehingga penetapan pimpinan definitif dan alat kelengkapan lainnya harus bisa dilakukan secepatnya," kata Sujanarko.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Yogyakarta Bejo Suwarno mengatakan, sudah menyiapkan surat keputusan terkait penetapan pimpinan definitif untuk diajukan ke Gubernur DIY.

"Kami tunggu surat dari PDIP terkait keputusan partai tentang pimpinan definitif. Diharapkan, seluruh tugas dan fungsi dewan bisa segera berjalan optimal dengan penetapan pimpinan definitif," katanya. ***1***

(E013)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024