GLZoo Yogyakarta gelar program pembelajaran luar sekolah

id glzoo yogyakarta gelar

GLZoo Yogyakarta gelar program pembelajaran luar sekolah

Gembira Loka Zoo Yogyakarta (Foto Dokumen GLZoo)

Jogja (Antara Jogja) - Manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta berkerja sama dengan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Yogyakarta menggelar kembali program Pembelajaran Luar Sekolah untuk para siswa sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Setelah sempat libur selama tiga hingga empat bulan, Program Pembelajaran Luar Sekolah (PLS) yang diselenggarakan Gembira Loka Zoo (GLZoo) berkerja sama dengan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Yogyakarta (PLS-UNY) kembali dilaksanakan di kawasan GLZoo, Selasa (9/9)," kata Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo Yogyakarta Josep Kurniawan, Rabu

Menurut dia, mengawali kegiatan, program PLS di GLZoo diikuti 69 siswa SDIT Alam Nurul Islam, Nogotirto, Sleman.

Kedatangan siswa kelas 6 SD di kebun binatang ini disambut dan mendapat pendampingan dari para mahasiswa PLS-UNY.

"Acara penyambutan peserta dilakukan di halaman pintu masuk GLZoo. Selanjutnya dilaksanakan bina suasana melalui cara para siswa diajak menyanyi bersama. Acara dilanjutkan dengan pojok kreatif, yakni anak-anak diajari bagaimana membuat topi dari potongan kertas bergambar ikon GLZoo, yaitu gajah," katanya.

Ia mengatakan para siswa kemudian diajak keliling kawasan GLZoo untuk diperkenalkan dengan satwa, dan dijelaskan bagaimana pengembangbiakannya supaya anak-anak mendapat pengetahuan tentang binatang yang dikoleksi GLZoo Yogyakarta.

Menurut dia, objek wisata GLZoo Yogyakarta kini melengkapi koleksi satwa terampil dengan mendatangkan sejumlah burung cerdas yang diimpor dari luar negeri.

Sejak awal Maret 2014 objek wisata GLZoo memiliki program gelar satwa terampil dan pengenalan perilaku satwa.
"Untuk itu, GLZoo melengkapi atraksi dengan menampilkan kemahiran burung-burung dari luar negeri. Burung-burung impor yang cantik dan cerdas itu mampu terbang bebas mengitari pengunjung yang menyaksikan atraksi satwa tersebut," katanya.

(U.H008) 
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024