Pelamar CPNS Gunung Kidul capai 1.500 orang

id CPNS

Pelamar CPNS Gunung Kidul capai 1.500 orang

ilustrasi (ada-gratis.blogspot.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pelamar calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencapai 1.500 orang, dan setengahnya  sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunung Kidul Sigit Purwanto di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan dari 30 formasi yang dibuka, lowongan auditor paling banyak peminatnya.

"Dari dua lowongan yang mendaftar sudah mencapai lebih dari 800 orang. Sementara itu, guru pertama dari 15 formasi yang dibuka, pelamarnya lebih dari 340 orang. Kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran dibuka sampai 17 september," kata Sigit.

Ia mengatakan dari jumlah pendaftar melalui fasilitas "online" yang mencapai 1.500 orang baru 50 persen yang mengembalikan berkas.

Dia mengatakan pada seleksi penerimaan CPNS 2014i, pemerintah menerapkan sistem" computer assisted test" (CAT). Tujuannya untuk mencegah kecurangan. Nanti, setiap peserta mengerjakan soal melalui komputer.

"Semuanya yang menentukan pusat, dan tes dilakukan di yogyakarta," kata dia.

Sigit mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan kapan akan dilakukan ujian yang akan dilaksanakan di kampus Akakom Yogyakarta. "Nanti akan diumumkan secara resmi," katanya.

Salah seorang pendaftar, Susmayanti mengaku tetap akan melamar lowongan auditor meski persaingan cukup ketat. "Tidak apa-apa meski pelamarnya cukup banyak, yang penting persiapan," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024