AAU tingkatkan disiplin berlalu lintas

id aau tingkatkan disiplin

AAU tingkatkan disiplin berlalu lintas

Akademi Angkatan Udara (Foto militerania.blogspot.com)

Jogja (Antara Jogja) - Satuan Provoost Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara melakukan pemeriksaan atau razia terhadap seluruh personel untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas.

"Razia itu berlaku bagi seluruh personel Akademi Angkatan Udara (AAU) baik militer maupun sipil," kata Komandan Satuan Provoost Detasemen Markas (Satprovdenma) AAU Lettu Pom Ilham Surya di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, kegiatan yang diadakan secara rutin itu dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin para personel AAU terutama dalam berlalu lintas. AAU menjadikan razia sebagai langkah preventif.

"Razia seperti itu bukan untuk mencari-cari kesalahan dari para personel, tetapi lebih sebagai langkah preventif untuk menekan munculnya tingkat pelanggaran dalam berlalu lintas," katanya.

Dengan demikian, kata dia, seluruh personel AAU diharapkan mampu menjadi pelopor dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai sebuah keharusan.

Ia mengatakan razia dilaksanakan di dua areal pintu masuk utama AAU. Razia atau pemeriksaan itu menitikberatkan pada kelengkapan identitas pribadi dan surat kendaraan, serta kelengkapan kendaraan bermotor.

Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personel AAU saat razia diadakan, kata dia, akan segera dilaporkan kepada atasan atau kepala satuan kerja di mana anggota tersebut berdinas.

"Selanjutnya atasan atau kepala satuan kerja tersebut akan memberikan sanksi kepada anggota yang melanggara sesuai dengan jenis pelanggarannya," kata Ilham.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024