Rektor UGM: pencalonan menteri terserah Jokowi

id rektor ugm: pencalonan

Rektor UGM: pencalonan menteri terserah Jokowi

Rektor UGM Prof Dr Pratikno (Foto Antara)

Jogja (Antara Jogja) - Rektor Universitas Gadjah Mada Pratikno mengatakan menyerahkan sepenuhnya kemungkinan dirinya dicalonkan sebagai salah satu menteri dalam kabinet baru mendatang kepada Presiden terpilih Joko Widodo.

"Terserah Presiden terpilih (Joko Widodo) saja, yang penting untuk kebaikan Indonesia," kata Pratikno saat wartawan menanyakan kesediaannya dicalonkan sebagai menteri di kabinet baru mendatang, di Yogyakarta, Kamis.

Sementara itu, mengomentari efektif atau tidaknya 34 menteri yang dimungkinkan mengisi struktur kabinet Jokowi, menurut Pratikno yang penting dapat membantu merealisasikan visi-misi Jokowi-JK.

"Menurut saya bukan soal gemuk atau kurusnya (jumlah menteri), namun yang penting visi-misi Jokowi tersalurkan," kata dia.

Seperti diberitakan, nama Pratikno menguat masuk dalam bursa calon menteri dari kategori profesional seperti yang diusulkan beberapa lembaga survei di Jakarta.

Lembaga survei seperti Indonesian Research and Survey (IReS) serta IndoStrategi menyebutkan bahwa sesuai hasil survei Pratikno potensial menempati posisi Menteri Dalam Negeri.

Presiden terpilih Joko Widodo sebelumnya telah mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya di Rumah Transisi di Jakarta, Senin (15/9).

Jokowi menjelaskan kabinetnya akan terdiri atas 34 menteri yang terdiri atas profesional dan profesional partai.

Namun, terkait nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri, Jokowi belum bersedia mengumumkannya, karena masih dalam tahap penggodokan.

(KR-LQH)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024