Polres Gunung Kidul beri penghargaan kapolsek berprestasi

id polres gunung kidul

Polres Gunung Kidul beri penghargaan kapolsek berprestasi

Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnaen (Foto Antara/Mamiek)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan penghargaan kepada kepala kepolisian sektor berprestasi setiap bulan.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnaen di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan selain memberikan penghargaan, pihaknya juga memberikan bendera hitam atau predikat buruk (punishment). "Penghargaan maupun punishment kepada pejabat kepolisian itu diberikan setiap tanggal 17 pada saat upacara," kata Faried.

Ia mengatakan kategori penilaian meliputi tiga hal masing-masing dalam hal kemasyarakatan, pembinaan ke dalam dan ke luar serta inovasi berkaitan dengan pelayanan. "Kami memberikan penghargaan supaya mereka termotivasi dalam menjalankan tugas," kata dia.

Dia mengatakan sesuai dengan fungsinya yakni pelayanan masyarakat setiap saat selalu ada peningkatan menuju perbaikan. Tiap bulan dilakukan evaluasi. "Penilaian dilakukan secara profesional dan adil tanpa ditambah atau dikurangi, sesuai dengan penilaian," katanya.

Terpilih sebagai Kapolsek terbaik bulan ini ialah Kapolsek Playen AKP Joko Utomo.

Joko mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan kerja tim, dan tidak diperoleh secara pribadi. "Tidak mungkin saya bekerja sendiri menjaga keamanan dan melayani masyarakat Playen seluas ini," katanya.

Kapolsek termuda se-Gunung Kidul ini mengatakan sebagai polisi, harus memberikan teladan kepada masyarakat.
"Kami punya cara tersendiri, agar semua menjadi baik dalam melayani masyarakat," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024