BKD tunda pelaksanaan ujian CAT CPNS

id bkd tunda pelaksanaan

BKD tunda pelaksanaan ujian CAT CPNS

Ilustrasi (Foto ada-gratis.blogspot.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunda pelaksanaan ujian computer assisted test (CAT) calon pegawai negeri sipil yang sedianya akan dilaksanakan pada 23 September.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulon Progo Sarji di Kulon Progo, Jumat, mengatakan sesuai jadwal awal, mulai Sabtu (20/9) pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian CAT sudah dapat mengetahui tempat dan waktu pelaksanaan ujian. "Ujian CAT harus diundur karena menunggu keputusan dari Panselnas," kata Sarji.

Adanya pengunduran ujian CAT ini, ia mengimbau kepada pelamar diharapkan bersabar dan terus memantau perkembangan berita melalui website www.bkd.kulonprogokab.go.id.

Lebih lanjut, Sarji menambahkan bahwa pelamar yang dinyatakan lulus administrasi sejumlah 1217 orang dengan perincian guru SD 468 orang, dokter umum 13 orang, dokter gigi sembilan orang, apoteker 52 orang, auditor 326 orang, penyuluh KB 349 orang.

Adapun formasi dokter spesialis kandungan dan kebidanan sampai dengan penutupan pendaftaran online tidak ada satupun pendaftar. "Tidak ada pelamar dari dokter obsgyn. Kami akan konsultasi pada panselnas," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada pelamar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan panitia yang seolah-olah bisa membantu meluluskan menjadi CPNS. "Seleksi ini sangat transparan. Kami minta, pelamar tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS," kata Sarji.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024