PDIP beri ucapan selamat kepada Prabowo Subianto

id pdip

PDIP beri ucapan selamat kepada Prabowo Subianto

PDIP (dok istimewa)

Semarang (Antara Jogja) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra menggantikan Suhardi yang tutup usia pada 28 Agustus 2014.

"Saya sebagai Sekjen PDIP mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra karena beliau merupakan bagian dari mitra kami," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo di sela Rapat Kerja Nasional IV PDIP di Semarang, Sabtu.

Menurut Tjahjo, hubungan antara PDIP dengan Partai Gerindra berjalan dengan baik dan tidak ada masalah, bahkan pernah sama-sama mengusung capres dan cawapres pada Pemilu 2009.

"Pak Prabowo dan Partai Gerindra mitra kami serta menjadi bagian dari keluarga besar PDIP, mari kita membangun bangsa ini dengan semangat kebersamaan dan gotong royong," ujarnya.

Tjahjo bahkan menilai Prabowo Subianto hampir ada kemiripan pada sisi gaya dan pemikirannya dengan Bung Karno.

"Kalau kemarin beda pendapat itukan karena masing-masing punya capres yang berbeda dan tidak mungkin koalisi dua capres," katanya.

Prabowo Subianto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Nusantara Polo Club Karanggan Bogor, Sabtu (20/9), yang dipimpin Sekjen Ahmad Muzani.

Sidang KLB yang berlangsung pada pukul 10.00-12.30 WIB itu dihadiri jajaran Dewan Penasehat, Dewan Pakar, pengurus DPP, DPD, DPC, caleg terpilih DPR-RI Gerindra, serta organisasi sayap Gerindra.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra di berbagai daerah yang telah berjuang dan menunjukkan loyalitasnya bersama partai.

Menurut Prabowo, perjuangan Partai Gerindra belum berakhir sehingga para kader dan simpatisan harus segera merapatkan barisan kembali.
(KR-WSN)

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024