Kustomfest 2014 hadirkan legenda kustom dunia

id kustomfest 2014 hadirkan

Kustomfest 2014 hadirkan legenda kustom dunia

Kustomfest 2014 (Foto Istimewa)

Jogja (Antara Jogja) - Kustomfest 2014 menghadirkan para bintang dan legenda kustom dunia untuk berbagi ilmu dan pengetahuan dengan "builder" serta pecinta kustom Tanah Air

"Kami memfasilitasi kedatangan para bintang dan legenda kustom dunia, silakan belajar dan serap ilmunya dari mereka dan wujudkan dengan kreasi inovasi sendiri," kata Director Kustomfest Lulut Wahyudi di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, para bintang dan legenda kustom dunia yang akan hadir pada Kustomfest 2014 di Jogja Expo Center (JEC), 11-12 Oktober itu antara lain Roland Sands, Shige Suganuma-Mooneyes inc, Cole Foster.

Selain itu Yuichi Yoshizawa-Custom Works Zon, Hiro "Wildman" Ishii.Makoto Watanabe-Chopper Journal, Kaichiroh Kurosu-Cherry`s Company, Luke Ray-Fuel Magazine, Geoff Baldwin-Tank Moto, Fred Bagur-Wild Motorcycles, dan Ultra VW.

Ia mengatakan setelah sukses diselenggarakan pada 2012 dan 2013, Kustomfest, festival "Kustom Kulture" terbesar di Indonesia siap untuk dihelat pada 2014.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran Kustomfest menjadi ajang bagi `builder` Tanah Air untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka," katanya.

Pada 2014 akan ada beberapa kontes dan pertunjukan karya kustom terbaik seperti Hot Rod & Kustom Airkooled, Kustom Bike Show, Kustom Paint Battle, Diecast Show & Contest.

Selain itu juga dua kompetisi khusus Kustomfest 2014 yakni Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge.

"Persiapan untuk Kustomfest 2014 saat ini sudah mencapai tahap akhir, para `builder` yang ingin menampilkan karya-karyanya sudah kami seleksi dan siap untuk ditampilkan pada saat acara dibuka," katanya.

Menurut dia, antusiasme dan respons positif dari pelaku kustom di Indonesia untuk mengikuti Kustomfest 2014 sangat tinggi seiring dengan berkembangnya industri kustom di Tanah Air.

Tema Kustomfest 2014 yakni "Kustom Rule!" merupakan semangat bahwa kustom itu memiliki aturan yang tidak terbentur pada dinding-dinding aturan.

"Kami curahkan semua ekspresi dan elemen kustom pada karya yang tidak terbatas tetapi dengan memperlihatkan ciri Indonesia-nya," kata Lulut.

Ia mengatakan suguhan utama dari gelaran Kustomfest tentu saja hadirnya ratusan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia dan ribuan penonton yang akan memadati arena "indoor" dan "outdoor" JEC.

"Arena festival akan menampilkan karya-karya kontestan terpilih yakni 40 mobil kustom, 250 motor kustom, 120 vendor booth, dan dimeriahkan dengan dua `stage` area di `indoor` dan `outdoor` arena," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024