740 peserta akan ikuti ujian CAT CPNS

id 740 peserta akan

740 peserta akan ikuti ujian CAT CPNS

Ilustrasi

Sleman (Antara Jogja) - Sebanyak 740 pelamar calon pegawai negeri sipil di Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengikuti ujian seleksi dengan sistem "Computer Assisted Test" atau CAT di Kantor Regional 1 Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta,Kamis 2 Oktober.

"740 pendaftar CPNS Pemkab Sleman yang lolos seleksi administratif besok (Kamis 2/10) akan mengikuti seleksi dengan sistem CAT," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno, Rabu.

Menurut dia, dari jumlah tersebut, 470 orang memperebutkan 37 formasi guru kelas dengan perbandingan 1:12,7 dan 270 orang memperebutkan dua formasi penyuluh KB berarti persaingan sangat ketat yaitu 1:135.

"Tes CAT dilaksanakan selama dua hari yakni pada 2 dan 3 Oktober bertempat di Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan, test dilakukan dalam lima angkatan (shift) untuk 2 Oktober 2014 dan tiga angkatan untuk 3 Oktober 2014. "Peserta yang mengikuti test dimohon hadir paling lambat satu jam sebelum tes. Jika tes dilaksanakan pukul 08.00 WIB maka peserta dimohon sudah hadir pukul 07.00 WIB," katanya.

Iswoyo mengatakan, materi ujian meliputi wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. "Seluruh peserta dimohon untuk membawa KTP dan Kartu Tanda Peserta Ujian. Peserta mengerjakan soal ujian sebanyak 100 dengan waktu 1,5 jam dapat langsung melihat nilainya," katanya.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan ujian peserta mengenakan pakaian rapi dan sopan, dengan memakai kemeja warna cerah, celana panjang/rok warna gelap (bukan berbahan jeans), dan bersepatu.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024