Bupati Sleman pantau pelaksanaan tes CPNS

id bupati

Bupati Sleman pantau pelaksanaan tes CPNS

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo memantau pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil dengan sistem "Computer Assisted Test" di Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta Kamis, 2 Oktober 2014.

Pendaftar CPNS Sleman tidak hanya dari warga Sleman, tetapi banyak peserta dari luar Sleman, seperti dari Klaten, Bantul, Magelang, bahkan ada yang datang dari Bandung.

Sri Purnomo mengatakan, untuk menjadi CPNS di Kabupaten Sleman dibutuhkan intelektual yang tinggi.

"Persaingannya sangat ketat dan dalam pelaksanaan tes tersebut langsung bisa diketahui berapa nilai yang diperoleh masing-masing peserta test, hingga untuk merekayasa tidak mungkin bisa karena semuanya sistem komputerisasi," katanya.

Saat melakukan pantauan bupati sempat berdialog dengan peserta, yang ternyata jumlah peserta tes lebih banyak dari luar Sleman dan mayoritas perempuan, dari sejumlah 740 peserta tersebut 569 diantaranya perempuan dan sisanya laki-laki.

Pada saat pelaksanaan tes sesi pertama terdapat salah satu pendaftar yang terlambat masuk, hingga panitia tidak memperbolehkan masuk mengikuti test, itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara untuk hari pertama pelaksanaan test yaitu Kamis 2 Oktober 2014 dilakukan untuk lima angakatan (shift) dan hari Jumat 3 Oktober tiga shift, yang dimulai jam 08.00 WIB.

Sedangkan Kepala BKN wilayah I Yogyakarta Purwanto mengatakan peserta yang terlambat datang tidak diperkenankan masuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pada pelaksanaan tes hari ini berjalan lancar tidak ada kendala, hanya saja terdapat satu peserta yang terlambat, akhirnya tidak bisa masuk pada shift pertama," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024