Tujuh mahasiswi mancanegara melakukan pengamatan satwa GLZoo

id tujuh mahasiswi mancanegara

Tujuh mahasiswi mancanegara melakukan pengamatan satwa GLZoo

Gembira Loka Zoo Yogyakarta (Foto Dokumen GLZoo)

Jogja (Antara Jogja) - Tujuh mahasiswi dari mancanegara dalam kunjungannya ke objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta melakukan pengamatan terhadap tingkah laku satwa di kebun binatang itu.

"Pengamatan dilakukan pada Senin (13/10). Mereka berasal dari berbagai negara, yakni Myanmar, Vietnam, Jepang, Thailand dan Ukrania," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta Josep Kurniawan di Yogyakarta, Selasa.

Di GLZoo, kata dia, mereka belajar secara langsung dan mengenal satwa lokal maupun impor yang menjadi koleksi kebun binatang ini.

Kegiatan tersebut ditujukan agar dalam program belajar, mahasiswa mancanegara itu dapat belajar Bahasa Indonesia dari lingkungan sekitar.

"Kedatangan mereka di Indonesia untuk menempuh studi selama satu hingga dua semester di Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta. Melalui program darmasiswa, para mahasiswi asal luar negeri tersebut sedang mempelajari bahasa Indonesia," katanya.

Menurut dia, sejak kedatangan mereka di Yogyakarta pada 28 Agustus lalu, hingga kini para mahasiswi mancanegara peserta pertukaran pelajar itu telah mempelajari bahasa dan berbagai budaya masyarakat Yogyakarta.

"Mereka mengaku baru pertama kali mengunjungi objek wisata GLZoo Yogyakarta," kata Josep Kurniawan.

Di antara mereka yaitu seorang mahasiswi asal Vietnam Mei Mei mengatakan selama berkunjung ke GLZoo melakukan pengamatan satwa koleksi kebun binatang tersebut.

"Kami berfoto dengan binatang yang ada dan mengamati perilaku satwa-satwa di sini. Baginya, GLZoo merupakan objek wisata yang nyaman," katanya.

Sedangkan mahasiswi lainnya yang juga berasal dari Vietnam, Yeni mengatakan GLZoo cukup sejuk dan indah. "Tempat ini cocok dan bagus untuk satwa. Suasananya sejuk dan nyaman," kata Yeni.

Selama di Yogyakarta, kata dia, mereka juga mengunjungi objek wisata lain, di antaranya Keraton Yogyakarta, kawasan wisata di lereng Gunung Merapi, serta Pantai Parangtritis.

(H008)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024