Evan jalani debut manis bersama timnas senior

id evan jalani debut

Evan jalani debut manis bersama timnas senior

Evan Dimas (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas menjalani debut manis bersama timnas senior dengan mencetak salah satu gol kemenangan atas Timnas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Evan Dimas yang dipercaya oleh pelatih Alfred Riedl sebagai pemain inti terlihat langsung menyatu dengan permainan Muhammad Roby dan kawan-kawan. Meski usia masih muda, kapten Timnas Garuda Jaya itu terlihat cukup percaya diri.

Beberapa peluang juga langsung kali didapat. Sedikitnya ada dua peluang emas yang seharusnya mampu menciptakan gol. Hanya saja, tendangan keras pemain yang saat ini dikontrak Persebaya Surabaya itu mampu ditangkap oleh penjaga gawang Timor Leste.

Bermain sama dengan posisinya di Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas juga leluasa dalam memberikan umpan pada pemain depan yang pada babak pertama diisi oleh pemain naturalisasi, Sergio van Dijk. Umpan-umpannya cukup akurat sehingga pola serangan yang dibangun selalu mengarah ke gawang lawan.

Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, akhirnya Evan Dimas mampu mencatatkan namanya dipapan skor setelah tendangan kerasnya tidak mampu ditahan penjaga gawang Timor Leste, Ramos S Ribeiro.

Gol yang diciptakan Evan pada menit 43 itu berawal dari umpan Zukifli Syukur dari sisi kanan kepada Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi asal Belanda itu langsung membelokkan arah bola. Evan yang berada dibelakangnya langsung mengontrol bola dan dilanjutkan dengan tendangan keras ke gawang.

Penonton yang hadir di stadion terbesar Indonesia langsung bersorak meski gol yang diciptakan oleh Evan Dimas adalah yang ketiga. Sebelumnya, gol Timnas Indonesia dicetak oleh Sergio van Dijk dan Zulham Zamrun.

"Saya bersyukur diberi kesempatan bermain dan mampu mencetak gol. Gol ini untuk Indonesia," kata Evan Dimas dengan singkat.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol keempat timnas dicetak oleh pemain pengganti Evan Dimas yaitu Samsul Arif. Setelah melawan Timor Leste, timnas akan menghadapi Suriah ditempat yang sama, Sabtu (15/11).

Permainan cantik Evan Dimas juga mendapatkan apresiasi dari pelatih Alfred Riedl. Menurut dia, pemain termuda dalam Timnas Garuda ini langsung bisa menyatu dengan pola permainan yang diterapkan. Bahkan langsung bisa klop dengan penyerang timnas, Sergio van Dijk.

(B016)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024